Timnas Indonesia U-20

Justin Hubner Dipanggil Belanda U-20, Bagaimana Proses Naturalisasi?

Proses naturalisasi Justin Hubner menjadi tanda tanya setelah namanya dipanggil oleh tim nasional Belanda U-20 untuk mengikuti laga uji coba kontra Prancis.

Featured-Image
Justin Hubner dipanggil untuk membela tim nasional Belanda U-20. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Proses naturalisasi Justin Hubner menjadi tanda tanya setelah namanya dipanggil oleh tim nasional Belanda U-20 untuk mengikuti laga uji coba kontra Prancis.

Melalui laman resmi federasi sepak bola Belanda Ons Oranje,  Justin Hubner menjadi salah satu dari 35 pemain yang dipanggil oleh pelatih Martijn Reuser, guna melakoni laga persahabatan melawan Prancis di Marbella, Spanyol pada 25 Maret 2023.

Padahal, pemain yang membela Wolverhampton Wanderers itu tengah menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas di ajang Piala Dunia U-20.

Bahkan Hubner juga sudah mengikuti program pemusatan latihan di Spanyol bersama skuat Timnas lainnya, di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Bertekad Berantas Mafia Sepak Bola, PSSI akan Gunakan Teknologi

Berkas proses naturalisasi Hubner sebagai Warga Negara Indonesia masih mandek di DPR, membuat dirinya belum sah menjadi WNI, sehingga Belanda masih berhak memanggil pemain berusia 19 tahun itu.

Hubner akan menjalani seleksi untuk menjadi bagian dari skuat Martijn, yang rencananya akan mengumumkan hasil tersebut pada 17 Maret mendatang. Sebelumnya Hubner juga sudah pernah membela tim nasional Belanda U-19 pada 2021.

Justin Hubner merupakan pemain kelahiran Den Bosch, Belanda pada 14 September 2003. Ia memiliki keturunan dari kakeknya yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan dan neneknya yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Hubner kini membela Wolverhampton Wanderers U-21 di kasta kedua Liga Inggris. Ia sudah menjalani tujuh laga uji coba bersama tim nasional Belanda U-19 serta mengikuti ajang kualifikasi Piala Eropa U-19 di tahun 2021.

Editor
Komentar
Banner
Banner