Sport

Hasil Man City vs Dortmund: Sang Mantan Bikin Die Borussen Tersungkur!

apahabar.com, JAKARTA – Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dalam pertandingan kedua fase…

Featured-Image
Erling Haaland bakal reuni saat Manchester City bertemu Borussia Dortmund di Liga Champions 2022/2023. (Foto: dok. Marca)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dalam pertandingan kedua fase Grup G Liga Champions Eropa musim 2022-2023 di Etihad Stadium, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Dua gol The Citizens ke gawang Die Borussen dicetak John Stones dan Erling Haaland. Sedangkan gol tunggal tim tamu dicetak Jude Bellingham.

Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola menempati posisi puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan koleksi enam poin. Sementara, Borussia Dortmund bertengger di posisi kedua dengan tiga poin.

Jalannya Laga

Mengandalkan Erling Haaland di lini depan, Manchester City langsung bermain menekan sejak menit awal babak pertama.

Akan tetapi, Dortmund yang merupakan mantan klub Erling Haaland sepertinya sudah menemukan cara untuk menjinakan sang striker.

Pasukan Pep Guardiola dibuat kesulitan menembus pertahanan tim tamu yang dijaga ketat oleh dua bek tengah, Mats Hummels danNiklas Sule.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, Manchester City dan Borussia Dortmund sama-sama tidak mampu menciptakan gol.

Seusai jeda, Manchester City justru dikejutkan dengan gol dari Borussia Dortmund pada menit ke-56.

Die Borussen mencetak gol lewat sundulan Jude Bellingham meneruskan umpan Marco Reus.

Kebobolan satu gol membuat Pep Guardiola melakukan sejumlah rotasi. Dia memasukkan Julian Alvarez, Bernardo Silva dan Phil Foden.

Akhirnya upaya Manchester City untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Mereka berhasil membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-80.

Tembakan keras bek tengah yakni John Stones dari luar kotak penalti sukses menggetarkan gawang kiper, Alexander Meyer.

Gol ini membuat para pemain The Citizens semakin bersemangat. Hanya berselang empat menit, tuan rumah sukses melakukan comeback lewat gol dari Erling Haaland.

Umpan silang Joao Cancelo menggunakan kaki luar mampu dikonversi menjadi gol oleh Erling Haaland lewat gerakan akrobatik.

Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City atas Borussia Dortmund di Liga Champions bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Stones, Akanji, Ake, Cancelo, De Bruyne, Rodri, Guendogan, Mahrez, GRealish, Haaland.

Pelatuh: Pep Guardiola.

Borussia Dortmund: Meyter, Guerreiro, Hummels, Suele, Meunier, Bellingham, Can, Ozcan, Reyna, Reus, Modeste.

Pelatih: Edin Terzic.



Komentar
Banner
Banner