Sport

Hasil Liga Spanyol: Messi Tambah Gol, Barcelona Balas Kekalahan dari Sevilla

apahabar.com, SEVILLE – Tampil lebih agresif, Barcelona bergantian mengalahkan Sevilla dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di…

Featured-Image
Ousmane Dembele membuka keunggulan Barcelona atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Foto: AS

bakabar.com, SEVILLE – Tampil lebih agresif, Barcelona bergantian mengalahkan Sevilla dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (28/2).

Barcelona yang mengandalkan trio Ousmane Dembele, Lionel Messi dan Pedri di lini depan, terlihat begitu bernafsu membalas kekalahan 0-2 di Copa del Rey.

Sepanjang babak pertama saja, Barcelona mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 59 persen.

Adapun dari segi peluang, Barcelona memiliki 3 tembakan tepat sasaran dari 4 percobaan. Sementara tuan rumah tak menghasilkan satu pun tembakan.

Kendati dominan, Barcelona baru mendapatkan peluang emas di menit 21, melalui aksi Ousmane Dembele. Namun upaya itu mudah diamankan kiper Yachine Bono.

Tujuh menit kemudian, usaha yang kembali dilakukan Ousmane Dembele akhirnya membuahkan hasil.

Menerima umpan terobosan Lionel Messi, Dembele menggiring bola hingga ke kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri akurat.

Selepas turun minum, Barcelona tak mengendurkan serangan. Salah satu peluang terbaik diperoleh Sergino Dest di menit 56, ketika sepakan bek sayap ini membentur mistar.

Sementara Sevilla bukan tanpa peluang. Mereka bahkan sempat mencetak gol di menit 80 melalui aksi Youssef En Nesyri.

Namun gol tersebut dianulir, karena sang pencetak gol lebih dulu handball sebelum melepaskan tembakan.

Justru di menit 85, Barcelona berhasil menjauh. Merangsek ke dalam kotak penalti, Lionel Messi melepaskan tembakan kaki kiri yang sebenarnya membentur tubuh Bono.

Messi kemudian memanfaatkan bola rebound dengan menendang menggunakan kaki kanan ke gawang yang ditinggalkan Bono.

Melalui gol tersebut, Messi tak pernah absen mencetak gol dalam 9 pertandingan terakhir untuk Barcelona, tepatnya sejak 6 Januari 2021.

Kemenangan itu sendiri berarti penting untuk Barcelona. Mereka sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan 53 poin dari 25 pertandingan.

Mereka tertinggal 2 angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen yang memiliki 2 pertandingan lebih sedikit.

Sementara Sevilla tetap di peringkat keempat dengan 48 poin. Kekalahan ini menjadi preseden buruk untuk leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (4/3).

Menghadapi lawan yang sama, Sevilla disyaratkan bermain imbang atau tidak kalah lebih dari dua gol untuk melenggang ke final.



Komentar
Banner
Banner