Sport

Hasil Liga Spanyol: Dua Kali Dihadiahi Penalti, Real Madrid Ditahan Klub Papan Tengah

apahabar.com, MADRID – Dua kali dihadiahi tendangan penalti, Real Madrid harus puas berbagi poin melawan Elche…

Featured-Image
Real Madrid sukses dibikin Elche kalang-kabut dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (24/1). Foto: 90 Min

bakabar.com, MADRID – Dua kali dihadiahi tendangan penalti, Real Madrid harus puas berbagi poin melawan Elche dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (24/1).

Real Madrid mendapatkan hadiah penalti di menit 32, ketika Helibelton Palacios menjatuhkan Vinicius Junior yang berpeluang mencetak gol.

Karim Benzema yang menjadi eksekutor, kemudian melepaskan sepakan kaki kanan. Akan tetapi, bola melayang jauh di kiri atas gawang Elche.

Justru Elche yang berhasil mencetak gol di menit 42. Diawali umpan Fidel Chaves dari kanan, bola disambut Lucas Boye dengan sundulan di kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kian gencar menggempur Elche. Namun mereka malah kembali kebobolan lagi di menit 76.

Lucas Boye menyodorkan bola kepada Pere Milla yang berlari masuk ke kotak penalti, sebelum melepas tendangan datar ke kanan gawang tuan rumah.

Tak lama kemudian, Real Madrid hampir memecahkan kebuntuan, seandainya sundulan Casemiro tidak membentur mistar gawang dalam skema sepak pojok.

Lantas di menit 81, Real Madrid kembali mendapat hadiah penalti, setelah Pere Milla menahan sundulan David Alaba menggunakan tangan.

Luka Modric yang menjadi algojo, tak mengulangi kesalahan Karim Benzema di babak pertama. Sepakan Modric ke kiri gawang, tak bisa ditebak kiper Edgar Badia.

Real Madrid terhindar dari kekalahan berkat gol Eder Militao di menit 90+1. Bek sayap ini menyambar umpan silang Vinicius Junior.

Bermodal skor 2-2, Real Madrid masih duduk di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 50 poin. Mereka unggul 4 angka atas Sevilla di peringkat kedua.

Sementara dalam pertandingan lain, Barcelona berhasil menghentikan serentetan hasil buruk melalui kemenangan atas Deportivo Alaves di Stadion Mendizorrotza.

Kemenangan Barcelona ditentukan gol semata wayang Frenkie de Jong di menit 87. Gol ini diawali umpan Jordi Alba ke kotak penalti.

Bola disambut Ferran Torres yang lolos dari jebakan offside, lalu diumpan ke depan gawang dan disontek Frenkie de Jong.

Hasil tersebut melambungkan Barcelona ke peringkat kelima dengan 35 poin. Kemenangan ini juga mengakhiri hasil tidak maksimal dalam tiga pertandingan terakhir.

Setelah diimbangi Granada di Liga Spanyol, Barcelona disingkirkan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol dengan skor 2-3.

Hasil minor di Piala Super Spanyol diikuti kegagalan di babak 16 besar Copa del Rey. Dengan skor identik, Barca disingkirkan Athletic Bilbao.



Komentar
Banner
Banner