Tak Berkategori

Hasil Liga Spanyol: Diimbangi Atletico Madrid, Barcelona Rugi Banyak

apahabar.com, JAKARTA – Usaha Barcelona menjuarai Liga Spanyol 2020/2021, tampaknya semakin sulit. Penyebabnya adalah hasil imbang…

Featured-Image
Menghadapi mantan klub, Luis Suarez gagal mencetak gol, kendati melepaskan 4 tembakan dengan 3 mengarah ke sasaran. Foto: BBC

bakabar.com, JAKARTA – Usaha Barcelona menjuarai Liga Spanyol 2020/2021, tampaknya semakin sulit. Penyebabnya adalah hasil imbang kontra Atletico Madrid yang berakhir, Minggu (9/4) dini hari.

Pertandingan di Stadion Camp Nou tersebut berlangsung cukup ketat. Atletico Madrid tampil berani dan membuat Barcelona terkurung selama 10 menit.

Dalam periode itu, Barcelona sama sekali tidak bisa membuat peluang. Sedangkan Atletico Madrid berhasil membuat 2 tembakan mengarah ke gawang.

Namun di menit 13, Atletico Madrid terpaksa melakukan pergantian dini. Thomas Lemar mengalami cedera dan harus digantikan Saul Niguez.

Tak lama kemudian, Barcelona juga melakukan pergantian mendadak. Sergio Busquets bermasalah dengan cedera di kepala, sebelum digantikan Ilaix Moriba sejak menit 32.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang memegang kendali bola. Sedangkan Atletico Madrid menurunkan garis pertahanan dan sesekali menyerang balik.

Barcelona sebenarnya berhasil membobol gawang Atletico Madrid di menit 70, ketika umpan silang Jordi Alba sukses disundul Ronald Araujo ke gawang.

Namun gol tersebut dianulir wasit, setelah hakim garis menyatakan Ronald Araujo berada dalam posisi offside.

Kemudian di menit 85, Barcelona mendapat peluang emas melalui serangkaian umpan-umpan pendek. Selanjutnya Jordi Alba mendapat ruang di kiri untuk mengirim umpan lambung ke muka gawang.

Setelah bola melayang di udara, Ousmane Dembele datang menyambar dengan tandukan. Namun upaya pria Prancis itu masih melambung.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona membukukan 59,3 persen penguasaan bola, serta melepas 11 tembakan dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Atletico Madrid yang memiliki 40,7 persen ball possesion, juga membukukan 11 tembakan dengan 6 menemui sasaran.

Dengan demikian, Atletico Madrid melanjutkan catatan buruk di Stadion Camp Nou. Sejak Februari 2006 atau 15 pertandingan, Los Colchoneros tak pernah menang dengan rincian 10 kekalahan dan 5 imbang.

Kalau ditilik lebih jauh lagi, hasil imbang tidak menguntungkan kedua klub. Meski masih memimpin klasemen dengan 77 poin, Atletico hanya unggul 2 poin atas Barcelona di peringkat kedua.

Namun posisi Barcelona bisa lebih buruk lagi, seandainya Real Madrid mengalahkan Sevilla, Senin (10/5) dini hari.

Barcelona dipastikan melorot ke peringkat ketiga, ketika Liga Spanyol 2020/2021 menyisakan 3 pertandingan.



Komentar
Banner
Banner