Sport

Hasil Liga Spanyol: Debut Sergi Barjuan, Barcelona Ditahan Alaves

apahabar.com, BARCELONA – Barcelona gagal meraih kemenangan dalam debut Sergi Barjuan sebagai pelatih. Barca ditahan Deportivo…

Featured-Image
Aksi Memphis Depay dalam pertandingan Barcelona melawan Deportivo Alaves di Stadion Camp Nou, Minggu (31/10). Foto: Okezone

bakabar.com, BARCELONA – Barcelona gagal meraih kemenangan dalam debut Sergi Barjuan sebagai pelatih. Barca ditahan Deportivo Alaves di Stadion Camp Nou, Minggu (31/10).

Sergi Barjuan melakoni partai perdana, setelah ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Barcelona sendiri tampil dominan dengan 80 persen penguasaan bola, serta melepas 16 tendangan dan 5 di antaranya on target.

Namun Barcelona baru bisa mencetak gol di menit 49. Gol ini bermula aksi Jordi Alba yang berada di kanan lapangan dan melepas umpan.

Memphis Depay yang berada di luar kotak penalti, langsung menyambut bola dan melepaskan tembakan ke arah kiri gawang.

Keunggulan Barcelona hanya bertahan 3 menit. Berkerja sama dengan Joselu, Luis Rioja mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegen dengan tembakan mendatar.

Memphis Depay berpeluang mengembalikan keunggulan Juventus di menit 59, seusai menerima umpan Gavi. Namun penyelesaian akhir Depay dimentahkan tiang kanan gawang.

Tambahan 1 angka hanya membuat Barcelona mengoleksi 16 poin dan tetap berada di posisi sembilan klasemen. Demikian pula Alaves yang tak beranjak dari zona degradasi.

Di sisi lain, Real Madrid memuncaki klasemen sementara berkat kemenangan atas Elche di Estadio Martinez Valero.

Gol Vinicius Junior di menit 22 membuka keunggulan Real Madrid. Situasi semakin menguntungkan, karena Elche kehilangan Raul Guti yang diganjar kartu merah di menit 63.

Real Madrid pun tak menyia-nyiakan keunggulan pemain, sehingga menambah keunggulan melalui gol kedua Vinicius Junior di menit 73.

Namun menjelang bubaran, tuan rumah mampu mencetak gol konselasi melalui tembakan Pere Milla.



Komentar
Banner
Banner