Olahraga

Hasil Liga Spanyol: Comeback Dalam 9 Menit, Barcelona Tekuk Celta Vigo

Comeback apik dibukukan Barcelona dalam kemenangan atas Celta Vigo di Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (24/9) dini hari.

Featured-Image
Joao Cancelo memberi Barcelona kemenangan, setelah tertinggal 0-2 dari Celta Vigo hingga menit 80. Foto: Idaho State Journal

bakabar.com, JAKARTA - Comeback apik dibukukan Barcelona dalam kemenangan atas Celta Vigo di Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (24/9) dini hari.

Barcelona yang tampil menyerang sejak awal pertandingan, justru lebih dulu kebobolan di menit 19.

Jorgen Larsen menerima umpan Luca de la Torre, sebelum mengirim bola dengan sepakan mendatar ke gawang.

Selanjutnya sederet peluang diperoleh Barcelona untuk menyamakan kedudukan. Di antaranya melalui Joao Felix dan Marcos Alonso.

Namun hingga turun minum, gol tak kunjung diperoleh. Barcelona justru kehilangan Frenkie De Jong yang cedera di menit 36 dan digantikan Gavi.

Selepas turun minum, Barcelona menambah daya serang dengan memasukkan Lamine Yamal. Pun beberapa peluang kembali diperoleh Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Namun Celta Vigo yang berhasil menggandakan keunggulan di menit 76. Pemain pengganti Anastasios Douvikas menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen lewat tembakan mendatar di kotak penalti.

Lantas 5 menit berselang, Barcelona memperkecil ketertinggalan. Lepas dari jebakan offside, Robert Lewandowski mencocor umpan cungkil Joao Felix.

Drama pun berlanjut, ketika Robert Lewandowski mencetak brace di menit 85. Bomber Polandia ini menyambar umpan tarik Joao Cancelo dari kiri.

Akhirnya di injury time, Joao Cancelo pula yang memastikan kemenangan Barcelona. Mantan bek Manchester City ini membelokkan umpan terobosan Gavi ke gawang.

"Itu merupakan comeback spektakuler, karena kami percaya sampai akhir. Kami telah mengerahkan keberanian dan keyakinan," ungkap pelatih Xavi Hernandez.

"Setelah tertinggal 0-2, kami harus mengambil risiko. Kami percaya diri bermain dengan dua bek, hingga akhirnya semuanya berjalan baik," pungkasnya.

Kemenangan atas Celta Vigo membawa Barcelona ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 16 poin. Los Cules unggul selisih gol atas Girona di peringkat kedua.

Editor


Komentar
Banner
Banner