La Liga

Hasil Liga Spanyol: Barca Comeback, Lewandowski Ukir Sejarah

Pertandingan pekan 13 Liga Spanyol 2023/2024 telah tuntas, Senin (13/1) dini hari WIB. Barcelona dan Atletico Madrid Berhasil Comeback.

Featured-Image
Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Deportivo Alaves. Foto: x/FC Barcelona.

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan pekan 13 Liga Spanyol 2023/2024 telah tuntas, Senin (13/1) dini hari WIB. Barcelona dan Atletico Madrid Berhasil Comeback.

Barcelona berhasil meraih kemenangan saat menjamu Deportivo Alaves di Estadi Olímpic Lluís Companys dengan skor 2-1. Robert Lewandowski menjadi aktor kesuksesan Blaugrana dengan mencetak dua gol.

Keberhasilan veteran asal polandia tersebut dalam mencatatkan Brace tadi malam, menjawab keraguan yang ditujukan kepadanya, akibat tidak bisa mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun.

Mantan bomber Bayern Munchen itu juga mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dibawah asuhan Xavi Hernandez dengam mengumpulkan 41 gol.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Kembali ke Puncak, Lazio vs AS Roma Imbang

Torehan tersebut diikuti oleh Ferran Torres yang mencatatkan 19 gol, Pedri dan Aubameyang dengan 13 gol, Ansu Fati dan Rapinha 12 gol, terakhir Osmane Dembele dengan 10 gol.

Selain itu, Lewandowski juga mencetak gol ke-100 di era Xavi Ketika mengalahkan Atletic Club dengan skor 4-0 bulan Oktober 2022.

Kini gol yang diciptakannya tadi malam juga mencatatkan gol ke 200 Blaugrana dibawah asuhan pelatih asal negeri Matador itu.

Namun terdapat catatan penting untuk xavi, pasalnya mereka harus kejebolan lebih awal setelah kick off babak pertama. Belum genap satu menit gawang Ter Stegen harus kemasukan gol yang dicetak oleh Samu Omorodion.

Meski begitu, Pencapaiannya dalam mengambil poin penuh di kandang sendiri membuat tim besutan Xavi Hernandez kembali ke tren positif di La Liga.

Baca Juga: Barcelona Menang Dramatis, Xavi Hernandez: Efek El Clasico

Bahkan hasil tersebut dapat mengembalikan kepercayaan diri Ilkay Gundogan dan kolega usai sebelumnya takluk dari Shaktar Donetsk di kancah Champions League.

Selain Barcelona yang meraup poin penuh, Atletico Madrid juga menutup pekan ke-13 dengan cukup indah. Skuad yang di Nahkodai Diego Simeone itu berhasil menaklukkan Villareal dengan skor 4-1.

Kemenangan itu membangkitkan kepercayaan mental penggawa Los Rojiblancos sebab dilaga sebelum mereka harus takluk dari Las Palmas dengan skor 2-1.

Antonie Griezman yang tampil apik di Champions League dan diyakini akan memberikan kontribusi lebih saat melawan Villareal. Bermain sesuai dengan ekspektasi, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 80.

Los Indios semakin kokoh di peringkat empat klasemen La Liga dengan mengumpulkan 28 poin dengan 9 kali kemenangan, satu kali imbang dan dua kali kalah.

Perolehan poin yang mereka miliki membuatnya semakin dekat dengan Barcelona yang berada di posisi 3 dengan mengoleksi 30 poin yang berarti hanya terpaut dua angka.

Editor
Komentar
Banner
Banner