Sport

Hasil Liga Italia: Penalti Dybala Buyarkan Kemenangan Inter Milan

apahabar.com, MILAN – Derby d’Italia antara Inter Milan versus Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10),…

Featured-Image
Inter Milan dan Juventus bermain imbang dalam pertemuan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari. Foto: Detik

bakabar.com, MILAN – Derby d’Italia antara Inter Milan versus Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10), berakhir dalam kedudukan sama kuat.

Pertandingan berlangsung menarik, karena kedua klub sama-sama berusaha bermain agresif. Inter memperoleh peluang pertama di menit 4, tapi sepakan Milan Skriniar masih melenceng.

Juventus membalas di menit 7 melalui tendangan Alvaro Morata yang dapat ditepis Samir Handanovic. Bola rebound kemudian disontek Alex Sandro, juga bisa digagalkan sang kiper.

Inter Milan yang kemudian unggul lebih dulu di menit 17. Gol diawali sepakan Hakan Calhanoglu yang membentur tiang.

Bola liar kemudian langsung disontek Edin Dzeko yang berada di dalam kotak penalti, sehingga masuk ke gawang.

Gol itu diprotes Juventus dan meminta pengecekan Video Assistant Referee (VAR). Hasilnya Edin Dzeko masih dalam posisi onside dan gol Inter pun sah.

Setelah berhasil unggul, Inter tak menyurutkan tekanan. Namun Juventus juga belum menyerah, sehingga membuat pertandingan berlangsung alot.

Juventus mendapat peluang bagus di menit 64 melalui sundulan Alvaro Morata, tapi masih sedikit melenceng. Demikian pula percobaan Alex Sandro di menit 70.

Kedudukan akhirnya berimbang lagi di menit 86. Juventus mendapatkan hadiah penalti, setelah Denzel Dumfries melanggar Alex Sandro.

Kejadian itu sempat dicek menggunakan VAR, sebelum Paulo Dybala sukses menunaikan tugas sebagai eksekutor penalti.

Hasil ini membuat Inter Milan tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Italia dengan 18 poin dari 9 laga. Sementara Juventus di posisi keenam dengan 15 poin.

Sementara puncak klasemen masih dihuni Napoli dengan 25 poin, setelah diimbangi AS Roma tanpa gol di Stadion Olimpico.



Komentar
Banner
Banner