Sport

Hasil Liga Italia: Napoli Tumbang, AC Milan Kembali Pimpin Klasemen

apahabar.com, NAPLES – Tumbang di tangan Atalanta, Napoli pun harus merelakan puncak klasemen jatuh ke tangan…

Featured-Image
Kekalahan dari Atalanta membuat Napoli melorot dua peringkat di klasemen sementara. Foto: Okezone

bakabar.com, NAPLES – Tumbang di tangan Atalanta, Napoli pun harus merelakan puncak klasemen jatuh ke tangan rival terdekat.

Napoli versus Atalanta di Stadion Diego Maradona, Minggu (5/12) dini hari, berlangsung cukup ketat. Akhir pertandingan pun dihiasi lima gol.

Atalanta lebih dulu mencetak gol di menit 7. Umpan tarik Duvan Zapata langsung disambar oleh Ruslan Malinovskyi yang membuat kiper David Ospina mati langkah.

Setelah terus tertekan selama 30 menit, Napoli mampu memperoleh gol penyeimbang di menit 40 lewat tembakan Piotr Zielinski.

Bahkan Napoli berhasil berbalik unggul 2-1 di menit 48. Dires Mertens lepas dari offside dan berlari menggiring bola dari tengah lapangan untuk kemudian melesakkan gol.

Memasuki menit 66, Atalanta berhasil mendapatkan gol penyeimbang. Merih Demiral menyelinap ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Hanya berselang 5 menit, Napoli kebobolan lagi. Tembakan Remo Fruler yang memanfaatkan umpan tarik Josip Ilicic menjadi penentu kemenangan Atalanta.

Kekalahan tersebut membuat Napoli merosot dari urutan teratas ke posisi ketiga dengan 36 poin. Mereka hanya unggul 2 angka aras Atalta yang mengintip di peringkat keempat.

Posisi Napoli diambil alih AC Milan yang mengalahkan Salernitana dengan skor 2-0 di Stadion San Siro.

Franck Kessie sudah membawa tuan rumah memimpin di menit 5, sebelum digandakan Alexis Saelemaekers di menit 18.

Rosssoneri bertengger di puncak klasemen dengan 38 poin. Mereka unggul 1 angka atas Inter Milan yang dalam pertandingan sebelumnya mengalahkan AS Roma di Stadion Olimpico.

Edin Dzeko yang notabene mantan striker Roma, mencetak gol kedua Inter Milan di menit 24. Penyerang Bosnia ini meneruskan umpan Hakan Calhanoglu dari kiri.

Sebelumnya Hakan Calhanoglu yang membuka keunggulan Nerazzuri di menit 15. Gelandang Timnas Turki ini mencetak gol langsung dari tendangan sudut.

Inter Milan mengunci kemenangan di menit 39. Denzel Dumfries yang lolos dari penjagaan Matias Vina, tak kesulitan menyundul bola crossing Alessandro Bastoni.



Komentar
Banner
Banner