Sport

Hasil Liga Italia: Kompak Buang Poin, Duo Milan Terancam

apahabar.com, JAKARTA – Hasil minor diperoleh Inter Milan dan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022,…

Featured-Image
Langkah AC Milan tersandung di kandang sendiri, setelah diimbangi Udinese, Sabtu (26/2) dini hari. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Hasil minor diperoleh Inter Milan dan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022, Sabtu (26/2) dini hari. Duo klub dari Milan ini sama-sama membuang poin penuh.

Inter Milan yang menghadapi Genoa di Stadion Luigi Ferraris, pulang dengan hanya membawa 1 poin dari hasil 0-0.

Hasil ini menempatkan Inter Milan dalam situasi krisis produktivitas. Dalam 3 pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka tak mampu mencetak gol.

Sebelumnya mereka dikalahkan Liverpool 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, serta dikalahkan Sassuolo 0-2.

Khusus di Liga Italia, Nerazzurri juga sudah melalui 4 pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Mereka dijegal AC Milan 1-2, Napoli 1-1, Sassuolo 0-2, dan Genoa 0-0.

Sementara AC Milan yang bermain di Stadion San Siro, harus berbagi poin dengan Udinese. Rafael Leao membawa Rossoneri memimpin di menit 29.

Namun di menit 66, Udinese yang menghuni peringkat 14 klasemen sementara ini mampu menyamakan kedudukan berkat gol Destiny Udogie.

Dengan hasil tersebut, AC Milan kembali membuang poin melawan klub papan bawah. Sebelumnya anak asuh Stefano Pioli ini diimbangi juru kunci Salernitana dengan skor 2-2.

Pascahasil imbang tersebut, AC Milan tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 57 poin. Mereka unggul 1 poin atas Inter Milan di peringkat kedua.

Namun situasi ini membuat mereka terancam, mengingat Napoli dan Juventus berpeluang untuk mendekat.

Bahkan Napoli yang berada di peringkat ketiga dengan 54 poin, berkesempatan menyamai poin Milan, seandainya mampu mengalahkan Lazio di Stadion Olimpico, Senin (28/2) dini hari.

Pertemuan Lazio dan Napoli akan menjadi ajang pelampiasan kedua klub, menyusul kegagalan di babak playoff Europa League.

Diketahui Napoli disingkirkan Barcelona dengan agregat 2-4. Sementara Lazio tersingkir akibat kekalahan agregat 3-4 dari FC Porto.

Adapun Juventus yang menempati peringkat keempat dengan 47 poin, menyambangi Empoli di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/2).



Komentar
Banner
Banner