Sport

Hasil Liga Italia: Inter Milan Kembali ke Puncak, Juventus Sikat AS Roma

apahabar.com, JAKARTA – Inter Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia 2021/2022, setelah mengalahkan Lazio, Senin…

Featured-Image
Drama tujuh gol terjadi dalam pertandingan AS Roma kontra Juventus di Stadion Olimpico, Senin (10/1). Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Inter Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia 2021/2022, setelah mengalahkan Lazio, Senin (10/1). Kemenangan juga diraih Juventus yang dijamu AS Roma.

Inter Milan sempat tergeser ke peringkat kedua, menyusul kemenangan AC Milan atas Venezia dengan skor 3-0.

Namun AC Milan tak bisa terlalu lama menikmati puncak klasemen. Inter Milan mendepak mereka, seusai mengalahkan Lazio di Stadion Giuseppe Meazza.

Inter sudah mencetak gol di menit 16 melalui Lautaro Martinez. Namun setelah ditinjau dengan Video Assistant Referee, gol tersebut dibatalkan.

Tuan rumah baru mencetak gol sah di menit 30. Dalam set piece tendangan sudut, sepakan Alessandro Bastoni dari luar kotak penalti bersarang di gawang Lazio.

Hanya sekitar 5 menit, kedudukan kembali imbang. Ciro Immobile memperdaya kiper Samir Handanovic, setelah menerima umpan lambung dari tengan lapangan.

Dalam kedudukan imbang, pertandingan berlangsung cukup alot. Namun Inter Milan yang berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol.

Diawali umpan silang Alessandro Bastoni dari kiri lapangan, Milan Skriniar datang dari belakang untuk menyundul bola ke gawang.

Kemenangan itu mengembalikan Inter Milan ke puncak klasemen dengan 49 poin, atau unggul 1 angka atas AC Milan. Nerazzuri juga masih memiliki satu pertandingan sisa.

Sementara Juventus berhasil mempertahankan posisi kelima di klasemen, seusai menghentikan perlawanan AS Roma di Stadion Olimpico.

Roma memimpin lebih dulu berkat gol Tammy Abraham yang menyundul umpan Jordan Veretout di menit 11. Namun di menit 18, Juventus menyamakan kedudukan via gol Paulo Dybala.

Kemudian di awal babak kedua, Roma kembali unggul. Menerima umpan Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan melepas sepakan yang membentur kaki Mattio De Sciglio, lalu mengarah ke pojok kiri atas gawang.

Memasuki menit 53, Roma berhasil menjauh berkat gol tendangan bebas Lorenzo Pellegrini. Pelanggaran didapatkan Roma, setelah handball Mathjis De Ligt.

Akan tetapi Juventus tak menyerah. Umpan silang Alvaro Morata di menit 70, memudahkan Manuel Locatelli mencetak gol dengan sundulan.

Hanya 2 menit, Juventus menyamakan skor melalui Dejan Kulusevski. Bahkan di menit 77, Bianconeri berbalik unggul melalui aksi Matteo De Sciglio.

Sedianya Roma bisa menyamakan kedudukan lagi melalui titik penalti di menit 81, setelah De Ligt tertangkap handball. Bek Juventus itu juga menerima kartu kuning kedua alias kartu merah.

Namun Lorenzo Pellegrini yang menjadi eksekutor, tidak berhasil menyelesaikan tugas lantaran kiper Wojciech Szczęsny dengan akurat membaca arah bola.

Upaya kedua Pellegrini untuk menyambar bola rebound juga melebar, karena bek Timnas Italia ini malah terpeleset.



Komentar
Banner
Banner