Sport

Hasil Liga Italia: Gol Telat Edin Dzeko Jaga Inter Milan di Puncak Klasemen

apahabar.com, JAKARTA – Gol telat Edin Dzeko ke gawang Spezia, Minggu (23/1) dini hari, menjaga eksistensi…

Featured-Image
Edin Dzeko jatuh bangun dalam pertandingan melawan Spezia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (23/1). Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Gol telat Edin Dzeko ke gawang Spezia, Minggu (23/1) dini hari, menjaga eksistensi Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia 2021/2022.

Inter Milan yang sedianya unggul banyak aspek atas Spezia, tidak memulai pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza ini dengan baik.

Mereka kecolongan gol Spezia di menit 19 melalui aksi Thomas Henry. Diawali serangan balik, bek Ethan Ampadu mengirim crossing ke kotak penalti dan diselesaikan Henry dengan sundulan.

Sedianya bola sundulan Henry sempat membentur mistar gawang. Namun si kulit bundar yang gagal diantisipasi kiper Samir Handanovic, tetap masuk ke gawang.

Untungnya sebelum turun minum, tepatnya di menit 40, Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Nicolo Barella.

Berawal dari umpan silang Matteo Darmian, Ivan Perisic melepas tendangan first time dari dalam kotak penalti dan ditepis kiper Luca Lezzerini.

Namun bola jatuh ke depan Nicolo Barella yang berdiri bebas. Selanjutnya gelandang mungil ini langsung menyambar bola dengan tendangan kaki kanan.

Memasuki babak kedua, Inter Milan tetap menguasai permainan dan memperoleh berbagai peluang dari aksi Stefan de Vrij, Edin Dzeko dan Federico Dimarco.

Gol yang dicari-cari Inter Milan baru datang di menit 90. Edin Dzeko tidak lagi gagal, ketika memanfaatkan umpan silang Denzel Dumfries dengan sundulan.

Kemenangan itu cukup membuat Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Mengoleksi 53 poin dari 22 pertandingan, Nerazzuri unggul 5 poin atas AC Milan di peringkat kedua.

AC Milan baru mengoleksi 48 poin dari 22 pertandingan, bakal menghadapi Juventus di Stadion San Siro, Senin (24/1) dini hari.

Di sisi lain, kemenangan atas Spezia juga menempatkan Inter Milan sebagai raja comeback di Liga Italia 2021/2022.

Dilansir dari BolaSport, skuat asuhan Simone Inzaghi ini telah meraih 16 poin setelah tertinggal lebih dulu.



Komentar
Banner
Banner