Sport

Hasil Liga Italia: Cetak Rekor Gol, Inter Milan Aman di Puncak Klasemen

apahabar.com, JAKARTA – Kemenangan telak yang dibukukan Inter Milan atas Salernitana, Sabtu (18/12), membawa klub dari…

Featured-Image
Ivan Perisic menyundul bola dalam pertandingan Inter Milan melawan Salernitana Stadio Arechi, Sabtu (18/12). Foto: Football Star

bakabar.com, JAKARTA – Kemenangan telak yang dibukukan Inter Milan atas Salernitana, Sabtu (18/12), membawa klub dari kota mode ini cukup nyaman di puncak klasemen Liga Italia 2021/2022.

Bermain di Stadio Arechi, Salerno, Inter Milan mendominasi pertandingan dengan 67 persen ball possesion, serta memiliki total 23 peluang dengan 8 tembakan tepat sasaran.

Adapun tuan rumah hanya diberi 30 persen penguasaan bola, dan hanya memperoleh 2 tembakan tepat sasaran dari total 10 peluang.

Statistik itu segaris dengan fakta di lapangan. Ivan Perisic sudah membawa Inter Milan memimpin di 11, setelah menyundul bola sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Inter Milan memperbesar keunggulan di menit 32. Denzel Dumfries mencetak gol dari jarak dekat, seusai menyambar umpan Edin Dzeko dari kiri.

Memasuki babak kedua, Alexis Sanchez memperbesar keunggulan Nerazzuri di menit 51. Pemain yang diincar Barcelona ini menyelesaikan kerja sama Edin Dzeko dan Hakan Calhanoglu.

Lautaro Martinez yang masuk menggantikan Alexis Sanchez di menit 56, ikut mencatatkan nama di papan skor, setelah meneruskan umpan Roberto Gagliardini.

Setelah memberikan assist, Roberto Gagliardini juga mencetak gol di menit 87, sekaligus memastikan kemenangan Inter Milan menjadi 5-0.

Kemenangan tersebut membuat Inter nyaman di puncak klasemen dengan 43 poin. Mereka unggul 4 poin atas AC Milan di peringkat kedua, tapi memiliki pertandingan lebih sedikit.

Tak hanya kemenangan, Inter juga mampu membuat rekor. Skuat besutan Simone Inzaghi ini akhirnya berhasil membukukan 100 gol sepanjang tahun.

Dilansir dari BolaSport, sebelumnya Inter Milan hanya sanggup mencetak 99 gol dalam satu tahun kalender sepanjang 1950.

Dalam pertandingan lain, Lazio merangkak ke peringkat delapan klasemen, seusai mengalahkan Genoa 3-1 di Stadion Olimpico.

Mantan klub asuhan Simone Inzaghi sebelum melatih Inter Milan ini membuka keunggulan di menit 36 melalui Pedro Rodriguez.

Selanjutnya Francesco Aserbi dan Mattia Zaccagni memperbesar keunggulan tuan rumah, sebelum Genoa mencetak gol hiburan melalui Filippo Melegoni di menit 86.



Komentar
Banner
Banner