Sport

Hasil Liga Inggris, Everton vs Brighton, James Rodriguez 2 Gol, Skor Akhir 4-2

apahabar.com, JAKARTA- Hasil Liga Inggris, Everton meraih tiga poin setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan…

Featured-Image
Penyerang Everton James Rodriguez (kiri) selebras seusai mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion di Liga InggrisStadion Goodison Park, Sabtu (3-10-2020). (ANTARA

bakabar.com, JAKARTA- Hasil Liga Inggris, Everton meraih tiga poin setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-2, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Laga Everton vs Brighton & Hove Albion pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool.

James Rodriguez jadi bintang di laga Everton vs Brighton dengan mencetak dua gol dan sumbangan satu assist untuk Everton.

Gol kemenangan Everton masing-masing dicetak Dominic Calvert-Lewin menit ke-16, Yerry Mina menit ke-45, James Rodriguez menit 52 dan 70. Sedangkan gol Brighton dicetak Neal Maupay menit ke-41 dan Yves Bissouma menit ke-90.

Hasil itu melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan Everton dalam empat laga pertamanya di Liga Inggris musim ini, menyamai raihan serupa yang terakhir kali dilakukan pada awal musim 1969/70.

Jalannya Laga

Dominic Calvert-Lewin membuka keunggulan Everton pada menit ke-16 menanduk umpan silang Gylfi Sigurdsson.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk Everton.

Gol itu membuat Calvert-Lewin jadi pemain Everton pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan pertama di sebuah musim Liga Premier Inggris.

Baca juga : Hasil Chelsea vs Crystal Palace, Jorginho Cetak 2 Gol, The Blues Mengamuk di Stamford Bridge

Kiper Everton Jordan Pickford sempat melakukan blunder pada menit ke-41 ketika ia gagal mengendalikan bola umpan silang kiriman Leandro Trossard dan bola disambar Neal Maupay untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Jelang babak pertama berakhir, James Rodriguez membuat assist lewat umpan lambung yang berhasil diteruskan Yerry Mina lewat sundulan sehingga skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Everton.

Tujuh menit memasuki babak kedua, James Rodriquez bergantian mencatatkan namanya di papan skor ketika ia mencetak gol akrobatis menyelesaikan umpan tarik Iwobi membuat Everton unggul 3-1 atas Brighton.

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner