Sport

Hasil Liga Champions: Striker Impian Chelsea Antar Borussia Dortmund Bekuk Sevilla

apahabar.com, SEVILLE – Tak mengherankan kalau Chelsea mengimpikan merekrut Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund ini baru…

Featured-Image
Erling Haaland membukukan 2 gol dan 1 assist dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Sevilla, Kamis (18/2). Foto: Netral

bakabar.com, SEVILLE – Tak mengherankan kalau Chelsea mengimpikan merekrut Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund ini baru saja menunjukkan kebintangan di Liga Champions, Kamis (18/2).

Dipasang sebagai starter kontra Sevilla di leg pertama babak 16 besar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Erling Haaland mencetak 2 gol dan 1 assist untuk membawa Dortmund menang 3-2.

Sevilla sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Mereka unggul di menit 7 melalui aksi cut inside dari Suso guna meneruskan umpan Fernando.

Dortmund akhirnya menyamakan kedudukan di menit 19. Mahmoud Dahoud melepas sepakan akurat dari luar kotak penalti, seusai menerima umpan Erling Haaaland.

Delapan menit berselang, Dortmund berbalik unggul. Erling Haaland melakukan operan satu dua dengan Jadon Sancho, sebelum menceploskan bola ke gawang.

Sebelum turun minum, tepatnya di menit 43, Erling Haaland kembali mencetak gol. Diawali kesalahan Sevilla yang kehilangan bola di setengah lapangan.

Marco Reus berhasil merebut bola dan berlari ke kanan kotak penalti. Selanjutnya bola diumpan ke depan gawang dan diselesaikan Erling Haaland dengan sekali sentuhan.

Memasuki babak kedua, Sevilla berhasil bangkit, terutama setelah pelatih Julen Lopetegui melakukan perubahan komposisi pemain.

Julen Lopetegui menarik Suso dan memasukkan Luke de Jong di menit 60. Kemudian Munir El Haddadi juga dimainkan untuk menggantikan Yousuf En Nesyri.

Meski Dortmund semakin melakukan pendekatan bertahan, Sevilla akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan di menit 84.

Freekick yang dilepaskan Oscar Rodriguez, disambut sontekan Luke de Jong yang berdiri di antara pemain-pemain Borussia Dortmund.

Gol tersebut berarti besar untuk Sevilla. Untuk membalik keadaan dan lolos ke perempat final, mereka tinggal mencari dua gol lagi di leg kedua yang berlangsung pertengahan Maret 2021.



Komentar
Banner
Banner