Liga Champions

Hasil Liga Champions: Arsenal ke 16 Besar, Man United di Ujung Tanduk

Dua tim Inggris, Arsenal dan Manchester United mendapatkan nasib berbeda pada pertandingan Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Arsenal, Kai Harvertz usai mencetak gol ke gawang RC Lens di pertandingan Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11) dini hari WIB. Foto: x/arsenal

bakabar.com, JAKARTA - Dua tim Inggris, Arsenal dan Manchester United mendapatkan nasib berbeda usai bertanding pada pertandingan Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11) dini hari WIB.

The Gunners yang berhasil mengalahkan RC Lens 6-0 di Emirates Stadium, sukses meraih tiket ke 16 besar.

Sedangkan Man United semakin diujung tanduk usai ditahan imbang Galatasaray 3-3 di Stadion Rams Global Stadium.

Baca Juga: Lazio dan Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Gol kemenangan Arsenal berhasil diciptakan Kai Havertz (13'), Gabriel Jesus (21'), Bukayo Saka (23'), Gabriel Martinelli (27'), Martin Odegaard (45+3'), dan Jorginho (86'). 

Dengan satu pertandingan tersisa, tim asuhan Mike Arteta itu telah memiliki 12 poin dan dipastikan keluar sebagai juara grup B.

Sebab mereka unggul empat poin dari PSV Eindhoven yang berada di posisi kedua berkat kekalahan Lens dan kemenangannya atas Sevilla 3-2.

Mengakhiri fase grup di posisi puncak membuat Arsenal memiliki keuntungan bermain di kandang pada leg kedua babak 16 besar.

Baca Juga: Manchester City Masih Sempurna, Erling Haaland Ciptakan Rekor

Sementara itu Manchester United harus pasrah kembali gagal meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Galatasaray. 

Padahal, Setan Merah sempat unggul terlebih dulu berkat Alejandro Garnacho (11') dan Bruno Fernandes (18'), sebelum Hakim Ziyech (29') memperkecil kedudukan di babak pertama. 

Bahkan anak asuh Erik Ten Hag ini memperbesar keadaan lewat Scott McTominay (55') di awal-awal babak kedua.

Sayangnya, The Red Devils tak bisa mempertahankan keunggulan usai gawang Andreas Onana dibobol Hakim Ziyech (62') dan Muhammed AktürkoÄŸlu (71').

Baca Juga: Barcelona Akhirnya ke 16 Besar Liga Champions Usai Absen Dua Musim

Hasil itu membuat MU masih terdampar di posisi buncit grup A Liga Champions musim ini dengan 4 poin, tertinggal satu angka dari Copenhagen dan Galatasaray yang masing-masing berada di posisi ke-2 dan ke-3.

Meski begitu, Bruno Fernandes dan kolega masih punya peluang lolos ke 16 besar. Namun perjuangannya sangat berat. Sebab di laga terakhir, mereka akan menghadapi Bayern Munchen, Rabu (13/2) mendatang.  

Berikut hasil pertandingan Liga Champions tadi malam:
Grup A
Galatasaray 3-3 Manchester United
Bayern Munchen 0-0 Copenhagen

Grup B
Sevilla 2-3 PSV 
Arsenal 6-0 RC Lens

Grup C
Real Madrid 4-2 Napoli
Braga 1-1 Union Berlin

Grup D
Benfica 3-3 Inter Milan
Real Sociedad 0-0 FC Salzbourg

Editor
Komentar
Banner
Banner