Sport

Hasil Liga 2 Grup D: Drama Menit Akhir, Persiba Gasak Persewar

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Persiba Balikpapan sukses merebut poin penuh, Rabu (20/10) malam. Tim Beruang Madu…

Featured-Image
Persiba mengalahkan Persewar 2-1 dalam lanjutan Liga 2 Grup D di Stadion Tuan Pahoe, Palangka Raya, Rabu (20/10) malam. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Persiba Balikpapan sukses merebut poin penuh, Rabu (20/10) malam. Tim Beruang Madu berhasil menggasak Persewar Waropen, 2-1 dalam lanjutan Liga 2 Grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Pada laga ini, Persiba tampil cukup impresif. Namun sejumlah peluang Persiba yang diciptakan Ngurah Nanak CS ke gawang Persewar selalu kandas.

Sebaliknya Persewar juga tak ingin terus ditekan. Mereka sesekali berupaya keluar dari tekanan dan mengancam Persiba lewat serangan balik. Akan tetapi tak satu pun membuahkan gol.

Jual beli serangan yang dilancarkan kedua tim, tak menghasilkan apa-apa, hingga babak pertama ditutup dengan skor kaca mata.

Pada babak kedua, tensi pertandingan kian sengit. Persewar yang dikomandoi Izaac Wanggai mengambil inisiatif menyerang sejak awal, namun berhasil dipatahkan para pemain belakang Persiba.

Barulah pada menit ke-64, gawang Persiba kebobolan. Lewat penetrasi Oktovianus Karisago yang menerobos ke kotak penalti hingga mengecoh kiper Riki Pambudi. Dengan leluasa, bola pun dihujam Oktovianus ke kanan gawang Persiba. Kedudukan pun berubah menjadi 0-1 untuk Persewar.

Persiba berupaya bangkit dengan memaksa melakukan gempuran ke jantung pertahanan Persewar. Bahkan, tak sedikti, permainan keras diperagakan. Sampai-sampai Ngurah Nanak dihadiahi kartu kuning oleh wasit Tomi Manggopa asal Sulawesi Utara.

Persiba akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat tandukan Aji Kusuma pada menit ke-76. Umpan dari Junius Bate berhasil dimanfaatkan Aji Kusuma dan mengecoh kiper Persewar, Barep Wahyudi Wibowo. Skor pun imbang 1-1.

Sebaliknya Persewar pun tampil trengginas, permainan keras dan cepat khas wilayah Timur diperagakan. Strategi ini membuat Persiba tertekan, bahkan Persewar sanggup menciptakan gol kedua lewat tendangan Alex Kayoi setelah menerima bola kemelut dari pemain depan Persewar. Namun sayang, gol itu dianulir wasit lantaran Riki Pambudi dilanggar lebih dulu.

Drama pun terjadi pada 3 menit tambahan waktu. Pemain Persewar yakni Ferdinan Ayomi justru melakukan kesalahan fatal.Upaya bek Persewar itu menyapu bersih bola yang dimanfaatkan M Rasul usai menerima tendangan sepak pojok Andre Dio, justru menghujam gawang sendiri. Skor pun berbalik untuk keunggulan Persiba 2-1.

Tak lama setelah itu, wasit meniup tanda pertandingan berakhir. Persiba berhak meraih tiga angka penuh pada laga ini.

Usai pertandingan, Pelatih Persiba Balikpapan, Alfredo Vera mengatakan bahwa timnya bersyukur dapat menang melawan Persewar meskipun harus berjuang hingga menit akhir. Bahkan sejak tertinggal 1-0 ia masih optimis merebut tiga poin.

“Waktu tertinggal, saya bilang ke asisten saya, kita bisa menang. Karena secara permainan sudah mulai bagus,” ujarnya.

Meski menang, dirinya tetap akan melakukan evaluasi terhadap pemain. Namun ia tidak ingin buru-buru lantaran para pemain masih menikmati kemenangannya.

“Evaluasi terlalu cepat untuk apa yang kurang bagus. Tim ini sudah mulai bermain dan terlihat permainannya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner