Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Lanjutkan Tradisi Lolos Putaran Final

apahabar.com, SAO PAULO – Timnas Brasil memastikan diri sebagai wakil pertama dari Amerika Selatan yang lolos…

Featured-Image
Brasil mengatasi perlawanan keras Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (12/11) pagi. Foto: El Tiempo

bakabar.com, SAO PAULO – Timnas Brasil memastikan diri sebagai wakil pertama dari Amerika Selatan yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keberhasilan itu ditentukan melalui kemenangan atas Kolombia di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Jumat (12/11) pagi.

Kemenangan Selecao di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, ditentukan gol semata wayang Lucas Paqueta di menit 72.

Eks playmaker AC Milan ini melepas tembakan mendatar sembari dijepit dua pemain lawan, setelah menerima umpan Neymar da Silva.

Dengan demikian, Brasil pun lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka menyusul langkah Denmark, Jerman dan tuan rumah Qatar.

Skuat asuhan Tite ini memimpin klasemen dengan 34 poin dari 12 pertandingan. Mereka meraup 11 kemenangan, sekali seri dan tak pernah menelan kalah.

Perolehan poin Brasil mustahil dikejar Kolombia yang menemmpati peringkat kelima dengan 16 poin dalam 5 pertandingan tersisa.

Hasil ini pun membuat Timnas Brasil menajamkan rekor sebagai satu-satunya negara yang tak pernah absen sepanjang 22 edisi Piala Dunia.

Adapun posisi kedua di klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan tetap ditempati Timnas Argentina dengan 25 poin dari 11 partai.

Lionel Messi cs akan mengikuti jejak Brasil, seandainya mampu mengalahkan Uruguay, Sabtu (13/11) pagi.

Sementara Ekuador dan Cile ikut memanaskan persaingan di posisi empat besar klasemen, setelah mencatat kemenangan 1-0 atas lawan masing-masing. Kedua negara berurutan menempati peringkat tiga dan empat.

Dari kualifikasi zona Amerika Selatan, hanya 4 negara yang mendapat tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

Sedangkan negara peringkat kelima masih harus bermain di playoff interkonfederasi. Mereka akan melawan salah satu wakil dari zona Asia, Ocenia, serta Amerika Utara, Tengah dan Kepulauan Karibia.



Komentar
Banner
Banner