Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2021: Imbangi Brasil, Argentina Juga Lolos

apahabar.com, JAKARTA – Argentina juga lolos ke putaran final Piala Dunia 2021, menyusul hasil imbang melawan…

Featured-Image
Lionel Messi dikawal dua pemain Brasil dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2021. Foto: ARG

bakabar.com, JAKARTA – Argentina juga lolos ke putaran final Piala Dunia 2021, menyusul hasil imbang melawan Brasil di kualifikasi zona Amerika Selatan, Rabu (17/11) pagi.

Pertandingan di Estadio del Bicentenario berlangsung cukup ketat. Argentina yang menempatkan Lionel Messi di depan lebih mendominasi dengan penguasaan bola 56 persen.

Tuan rumah juga mampu melepaskan 9 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah tepat ke gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker.

Sementara Brasil yang minus Neymar da Silva, juga mampu melesakkan 9 tembakan. Namun hanya 2 tembakan yang mengarah ke gawang.

Salah satu peluang terbaik Brasil terjadi di menit 60, ketika tembakan first time Fred membentur mistar gawang.

Dengan hasil tersebut, Argentina dipastikan menemani Brasil ke putaran final Piala Dunia 2021. Mengemas 29 poin, Albiceleste tidak mungkin lagi tergeser keluar empat besar klasemen dalam 4 pertandingan sisa.

Kelolosan Argentina juga dibantu kemenangan Ekuador atas Chile, serta kekalahan Uruguay dari Bolivia dengan skor 0-3.

Chile yang kehilangan Arturo Vidal akibat kartu merah di menit 14, menelan kekalahan 0-2 akibat gol-gol Pervis Estupinan dan Moises Caicedo.

Kemenangan tersebut juga berarti penting untuk Ekuador, lantaran kini mereka makin kokoh di posisi ketiga dengan nilai 23.

Sebaliknya Chile terlempar ke urutan 6 enam 16 poin, atau unggul selisih gol atas Uruguay di peringkat ketujuh.

Zona Amerika Selatan sendiri hanya menyediakan empat tiket lolos langsung. Kemudian satu tiket playoff untuk penghuni peringkat kelima.

Mengingat Brasil dan Argentina sudah mengunci tiket langsung, dua slot tersisa akan diperebutkan Ekuador, Kolombia, Peru, Chile dan Uruguay dalam 4 pertandingan tersisa.



Komentar
Banner
Banner