Indonesia Masters 2023

Hasil Indonesia Masters 2023: Selamat! Leo/Daniel Juara Ganda Putra

Wakil Indonesia di final ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih gelar pertamanya dengan menjadi juara di Indonesia Masters 2023.

Featured-Image
Ganda putra Indonesia, Leo/Daniel berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan ganda putra wakil China. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Indonesia di final ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih gelar pertamanya dengan menjadi juara di Indonesia Masters 2023.

Gelar juara ini diraih Leo/Daniel setelah mengalahkan ganda putra asal China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan dominasi sepanjang pertandingan dan menang lewat dua gim langsung 21-17, 21-16.

Jalannya Pertandingan

Berambisi meraih gelar pertama, pasangan ganda putra Indonesia Leo/Daniel tampil impresif sejak awal pertandingan. Mereka memimpin di awal laga atas ganda putra China He/Zhou dengan poin 8-4.

Leo/Daniel pun menutup jeda interval di set pertama dengan keunggulan 11-6.

Setelah jeda interval, ganda China He/Zhou coba mengejar ketinggalan hingga 14-15, namun The Babies, julukan Leo/Daniel kembali mencuri poin dan memimpin lebih jauh dengan angka 18-14.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Menang dari Chico, Jonatan jadi Juara!

Gemuruh suporter yang datang ke Istora GBK, Senayan, semakin menggema menyusul perolehan poin yang terus didapatkan Leo/Daniel hingga menutup kemenangan di gim pertama dengan poin akhir 21-17.

Memasuki gim kedua, The Babies kembali coba menguasai jalannya pertandingan, He/Zhou kali ini memberi perlawanan sengit, poin imbang 4-4.

Terus tertinggal, He/Zhou akhirnya berhasil unggul dari Leo/Daniel jelang interval kedua dengan poin 10-7, dan akhirnya menutup jeda 11-8.

Leo/Daniel kembali menemukan ritme permainan selepas interval, dan mengejar poin menjadi sama 11-11.

Smash keras Daniel kerap menyulitkan pertahanan He/Zhou, dan poin demi poin pun terus didapatkan oleh Leo/Daniel hingga kembali memimpin pertandingan 16-13.

Baca Juga: Resmi Gabung Chelsea tapi Malo Gusto Baru Main Musim Depan, Kenapa?

Dominasi pasangan tuan rumah sempat terhenti setelah He/Zhou meraih poin untuk memperkecil ketinggalan menjadi 15-18.

Namun Leo/Daneil yang memiliki ambisi besar kembali menguasai jalannya laga dan meraih match point 20-15.

Indonesia pun memastikan gelar juara di nomor ganda putra setelah Leo/Daniel menutup pertarungan dengan kemenangan skhir 21-16.

Editor
Komentar
Banner
Banner