Sport

Hasil Barito Putera vs Persija 1-1, Rafael Silva Jadi Penyelamat Kekalahan Tuan Rumah

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera harus puas mendapatkan hasil imbang saat menjamu Persija Jakarta pada laga…

Featured-Image
Selebrasi bomber Barito Putera, Rafael Silva usai merobek jala Persija. Foto-apahabar.com/Ahc10

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera harus puas mendapatkan hasil imbang saat menjamu Persija Jakarta pada laga perdana Shoppe Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/05/2019) malam Wita.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Marco Simic, Barito Putera akhirnya bisa membalasnya melalui kaki Rafael Silva menit ke-81.

Baca Juga: Hasil Barito Putera vs Persija, Marco Simic Bawa Tim Tamu Unggul Sementara 1-0

Gol itu membuat seisi stadion bergemuruh. Berawal dari sekelumit pertarungan kecil di dalam areal kotak penalti. Lima pemain Persija menjaga pergerakan Samsul Arif yang menguasai bola.

Namun dengan cerdik Samsul memberikan umpan ke Rafael Silva. Tapi butuh waktu lama untuk striker asal Brasil ini untuk melepas tembakan ke gawang Persija.

Setelah melihat celah di antara lima pemain belakang Persija, dengan kaki kanannya Rafael mampu melepaskan tendangan keras. Saking kerasnya membuat Andritany terpaku.

Ketengangan sempat terjadi, karena bola tendangan Rafael tak langsung menghujam ke jala, tapi sempat membentur mistar gawang. Untungnya bola menyentuh mistar gawang bagian dalam sehingga bola memantul ke dalam jala.

Gol ini seketika langsung disambut ribuan pendukung Barito. Pasalnya, mereka sudah nampak pasrah Barito bakal kalah.

Pada laga ini, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memasukkan sejumlah pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Mulai dari memasukkan Roony Baropay menggantikan Andri Ibo menit ke-65. Lalu kemudian memasukkan Paulo Oktavianus Sitanggang menggantikan Dandi Maulana menit ke-79.

Baca Juga: Line Up Barito Putera vs Persija, M Riyandi dan Yakob Sayuri Dipercaya Jacksen Tampil!

Sementara Persija memasukkan Maman Abdurrahman menggantikan Sandri Sute menit ke-83 dan memasukkan Herry Susanto menggantikan Novri Setiawan menit ke-84.

Yang menarik pada babak kedua ini, M Riyandi tampil gemilang. Tercatat tiga penyelamatan yang dilakukannya. Yakni saat menepis tembakan Riko Simanjuntak, Bruno Matos, dan Marco Simic.

Dengan hasil ini kedua tim harus puas mendapatkan poin satu. Selanjutnya Barito Putera akan menjamu Madura United 24 Mei mendatang di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Sementara Persija akan menghadapi tuan rumah PSIS Semarang, 26 Mei 2019.

Susunan Pemain

Barito Putera: (5-3-2)

M Riyandi (Gk); Andri Ibo/Ronny Baropay (65′), Artur Vieira, Dandi Maulana Abdul Hak/Paulo Sitanggang (79), Donny Harold Momin, Lucas Silva; Evan Dimas, Bayu Pradana, Rizky Pora (c); Yakob Sayuri/Samsul Arif (44′), Rafael Silva (81′).

Pelatih: Jacksen F Tiago

Persija: (4-5-1)

Andritany (Gk/c); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle,Tony Sucipto; Sandi Sute/Maman Abdurrahman (83), Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan/Herry Susanto (87); Bruno Matos; Marko Simic (37′)

Pelatih: Ivan Kolev

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner