LIFESTYLE

Harumkan Indonesia, Presiden dan Mas Menteri Beri Hadiah untuk Putri Ariani

Nama Putri Ariani saat ini tengah menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Pasalnya ia berhasil memukau penonton di ajang America’s Got Talent 2023.

Featured-Image
Meraih Golden Buzzer di acara America’s Got Talent (AGT) 2023, pencapaian itu mendorong Mendikbudristek, Nadiem Makarim untuk siap membantu memberikan Beasiswa Indonesia Maju (BIM) kepada Putri Ariani. Foto-Kemendikbudristek

bakabar.com, JAKARTA – Nama Putri Ariani saat ini tengah menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Pasalnya ia berhasil memukau penonton di ajang America’s Got Talent 2023.

Penampilan luar biasa yang diberikan oleh Putri Ariani membuatnya berhasil membawa pulang golden buzzer dari Simon Cowell yang merupakan salah satu juri America’s Got Talent musim ke-18.

Pencapaiannya itu membuat namanya semakin dikenal banyak pihak termasuk dari kalangan pejabat publik.  

Mulai dari Presiden Jokowi hingga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) ikut menyampaikan aprisiasi atas pencapaian Putri.

Baca Juga: Kisah di Balik Lagu 'Loneliness' yang Dinyanyikan Putri Ariani di America's Got Talent

Pujian dari Jokowi

Presiden Jokowi mengungkapkan telah menyaksikan penampilan Putri Ariani saat tampil di America’s Got Talent musim ke-18.

Ia mengaku bangga dan sangat terpukau dengan suara merdu yang dilantunkan oleh Penyanyi bernama asli Ariani Nisma Putri itu.

Ia bahkan menyampaikan bahwa pencapaian itu menjadi langkah awal Putri untuk mencapai kesuksesannya di dunia permusikan.

“Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa segala impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri,” tulis Jokowi.

Jokowi kemudian menutup aprisasinya dengan ucapan semangat kepada Putri untuk tetap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga: Hari Kesadaran Albinisme: Diskriminasi Warna Kulit yang Terus Disuarakan

Beasiswa dari Nadiem Makarim

Selain apresiasi, Presiden Jokowi melalui Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengunkapkan akan memberi Putri hadiah dalam bentuk beasiswa. Nadiem ingin mewujudkan mimpi Putri untuk bisa melanjutkan Pendidikan di Juilliard School New York, Amerika Serikat.

Bantuan tersebut diberikan kepada Putri melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM). BIM ditujukan untuk memberi batuan kepada siswa kelas menengah atas dan sederajat.

Bahkan, Nadiem juga menawarkan surat rekomendasi untuk memperkuat pendaftaran Putri ke kampus lantaran pencapaian yang telah ia raih.

"Jadi, selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini," kata Nadiem.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu berharap pencapaian Putri dapat menjadi inpirasi bagi talenta muda untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Editor


Komentar
Banner
Banner