News

Harlah Satu Abad NU Dibanjiri Pejabat: Megawati hingga Erick Thohir

Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Wapres Maruf Amin, dan sejumlah jajaran menteri kabinet Indonesia Maju turut hadir dalam peringatan

Featured-Image
Peringatan 1 Abad NU di Taman Mini, Jakarta (Foto: apahabar.com/Dian)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Wapres Maruf Amin, dan sejumlah jajaran menteri kabinet Indonesia Maju turut hadir dalam peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Selasa (31/1).

Pantauan bakabar.com, Harlah Satu Abad NU dibuka secara resmi Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin. Kemudian, jajaran menteri yang tampak hadir yakni Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Agama Yaqut Choulil Qoumas.

Selain itu, istri dari Presiden Ke-4 RI Abdurahman Wahid, Sinta Wahid dan anaknya yang sekaligus menjadi Ketua Pelaksana Harlah Satu Abad NU, Yenny Wahid juga terlihat dalam perayaan Harlah Satu Abad NU.

Diketahui, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengumumkan kegiatan acara harlah Satu Abad NU dirangkaikan dengan anugerah NU yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (31/1).

"Insyaallah kita selenggarakan tanggal 31 Januari di Teater Tanah Air TMII jam 19.30 WIB. Itu kita akan menampilkan sejumlah seniman yang akan membawakan musik, tarian, dan sebagainya," kata Gus Yahya saat jumpa pers di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (27/1).

Lalu, resepsi puncak Harlah Satu Abad NU bakal digelar di Stadion Delta Sidoarjo, 7 Februari 2023 mendatang yang dimeriahkan orkestra yang dipimpin seniman Addie MS.

"Dan pada resepsi besar puncak peringatan harlah pada 7 Februari yang akan datang di Stadion Delta Sidoarjo. Acara resepsi pagi harinya orkestra yang akan dipimpin oleh Mas Addie MS, koreografi yang dikembangkan Denny Malik," tuturnya.

Kemudian, ia berpesan bahwa perayaan Harlah Satu Abad NU menjadi momentum yang dilaksanakan dengan niat untuk mengambil barokah, bukan hanya untuk bersenang-senang semata.

"Kita bukan hanya ingin bersenang-senang, berhura-hura. Tapi kita ingin mengambil barokah NU dengan berupaya menjadikan momentum satu abad NU menjadi yang patut dikenang dalam waktu yang lama," jelasnya.

Dalam memeriahkan Harlah Satu Abad NU, sejumlah seniman direncanakan bakal tampil di antaranya Maher Zain, Rhoma Irama, Zulfikar Basyaiban, Cak Lontong, Addie MS, dan Denny Malik.

Lalu seniman lainnya yakni, Tohpati, Slank, Dewa Budjana, dan Kikan Namara, Veve Zulfikar, Woro Widowati Qasima, Anisa Rahman, Akbar Kobar.

Editor


Komentar
Banner
Banner