Pemkot Banjarbaru

Harjad ke-25 Banjarbaru, Puluhan Bansos Dibagikan Wali Kota kepada Masyarakat

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Masyarakat yang membutuhkan, Rabu (17/04).

Featured-Image
Dalam rangka Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, Wali Kota Aditya memberikan Bansos kepada warganya yang kurang mampu. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada  asyarakat yang membutuhkan, Rabu (17/04).

Selain berusaha meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, pemberian bansos kepada 72 kepala keluarga tersebut menandai Hari Jadi Ke-25 Kota Banjarbaru 2024.

“Bantuan itu diawali pengajuan dari setiap kelurahan, sekaligus yang mendata dan memverifikasi. Ini bukan kegiatan yang pertama, karena tahun lalu pun demikian," ungkap Aditya.

Pemberian bantuan dilakukan secara berkeliling. Momen ini juga digunakan Aditya untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan persoalan yang mungkin belum terpecahkan.

“Dengan turun langsung, kami dapat mengevaluasi kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan maupun pelayanan,” sambung Aditya.

Akhirnya memang diperoleh banyak masukan maupun tanggapan dari masyarakat. Salah satunya dari warga Kemuning yang mengaku tidak lagi kebanjiran dalam dua tahun terakhir.

"Alhamdulillah setelah pembuatan embung di Gunung Kupang, warga Kemuning tidak lagi terdampak banjir kiriman," tegas Aditya.

"Artinya tinggal merawat embung tersebut agar dapat dimanfaatkan sesuai tujuan pembuatan. Salah satunya menjaga kebersihan sungai," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner