Pemkab Tabalong

Dinsos Tabalong Telah Salurkan Bantuan Sosial Beras Daerah

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalong telah menyalurkan bantuan sosial beras daerah (rasda) ke seluruh wilayah kecamatan yang ada.

Featured-Image
Kadinsos Tabalong, H Rusmadi (baju putih) meninjau langsung penyaluran bansos beras daerah ke desa-desa. Foto - Dinsos Sosial.

bakabar.com, TANJUNG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalong telah menyalurkan bantuan sosial beras daerah (rasda) ke seluruh wilayah kecamatan yang ada.

Penyaluran bansos melalui Perumda Tabalong Jaya Persada, dan disalurkan ke 131 desa dan kelurahan. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, H Rusmadi,mengatakan, penyaluran rasda tersebut telah dilakukan mulai 28 Maret sampai 4 April 2024.

"Distribusi bansos rasda alokasi Januari dan Februari 2024 ini telah diterima pemerintahan desa dan kelurahan, untuk selanjutnya diserahkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desanya," jelasnya, Jumat (5/4).

Dijelaskan Rusmadi, setiap KPM menerima 20 kilogram beras dan 12 butir  telor bebek setiap bulannya. 

"Berdasarkan pantauan kami di lapangan, beras dan telor yang didistribusikan oleh pihak Perumda kualitasnya  cukup baik," bebernya.

"Para penerimapun bersyukur bisa menerima bantuan dari pemerintah tersebut," sambung Rusmadi.

Rusmadi berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban warga memenuhi kebutuhan dapur rumah tangga di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri," sebutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner