Habar Pemilu 2024

Hari Ini, Giliran PDI Perjuangan Kotabaru Daftarkan Bacaleg ke KPU

Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini giliran DPC PDI Perjuangan Kotabaru resmi mendaratkan para bakal Caleg-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Featured-Image
DPC PDI Perjuangan Kotabaru resmi daftarkan berkas para bakal Caleg ke KPU. Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini giliran DPC PDI Perjuangan Kotabaru resmi mendaratkan para bakal calon legislatif (bacaleg) mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Prosesi pendaftaran para bacaleg kali ini dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kotabaru Zulkifli Ar, Sekretarisnya Syairi Mukhlis, serta diiringi sejumlah bacaleg andalan mereka.

Zulkifli mengatakan pengajuan atau pendaftaran berkas para bacaleg PDI Perjuangan ke KPU tersebut serentak di seluruh Tanah Air.

"Jadi, kami hari ini resmi mendaftarkan para bakal caleg untuk semua dapil sesuai arahan DPP, serentak di seluruh Indonesia," ujar Zulkifli, dalam sambutan.

Baca Juga: PKS Menjadi Parpol Pertama Daftar Caleg ke KPU Kotabaru

Selain itu, Zulkifli juga menyampaikan apresiasi kepada pihak KPU, Bawaslu, serta pihak terkait lainnya sehingga pendaftaran bacaleg dari PDI Perjuangan Kotabaru berjalan lancar sesuai harapan bersama.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih untuk semuanya atas dukungan yang diberikan hingga berkas kami dinyatakan lengkap oleh KPU siang tadi," ucap Zulkifli, Kamis (11/5) sore.

Sementara Syairi Mukhlis mengaku tidak muluk-muluk ketika ditanya perihal target kursi di Pileg 2024 mendatang, dan akan tetap mempertahankan tujuh kursi di DPRD Kotabaru.

"Kalau target kita mempertahankan dulu tujuh kursi yang ada. Tapi, tidak menutup kemungkinan kita masih bisa menambah kursi nanti di Dapil dua, dan empat," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kotabaru  Zainal Abidin waktu pendaftaran atau pengajuan berkas bacaleg dibuka sejak 1 hingga 14 Mei 2023.

Pantauan bakabar.com, sejauh ini para pengurus partai politik tengah ramai mempersiapkan kelengkapan berkas para bakal Caleg andalannya untuk segera didaftarkan ke KPU setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner