Hot Borneo

Kirab Pemilu Kotabaru Dimulai: Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Siap Gencarkan Sosialisasi

Komisioner KPU Kabupaten Balangan resmi menyerahkan bendera kirab Pemilu ke KPU Kabupaten Kotabaru, Sabtu (19/8).

Featured-Image
Setelah Balangan, Kirab Pemilu di Kotabaru resmi dimulai. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Komisioner KPU Balangan resmi menyerahkan bendera kirab Pemilu ke KPU Kotabaru, Sabtu (19/8/2023).

Menerima bendera kirab itu, Ketua dan Komisioner KPU Kotabaru bakal menggencarkan sosialisasi dan pendidikan pemilih agar partisipasinya meningkat pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Kotabaru Andi Muhammad Saidi mengatakan kirab Pemilu di daerah setempat digelar merupakan bentuk tahapan Pemilu 2024 tengah berjalan.

Kirab sendiri bakal diisi dengan kegiatan sosialisasi sekaligus pendidikan pemilih kepada masyarakat hingga ke sejumlah kecamatan terjangkau di Bumi Sa Ijaan.

"Setelah menerima dari Balangan, kami akan melanjutkan sosialisasi agar partisipasi pemilih nanti bisa meningkat, dan masyarakat mengetahui ada 18 parpol yang akan ikut kontestasi Pemilu di 2024 nanti," ujar Andi, kepada wartawan.

Selanjutnya, usai sosialisasi selama tujuh hari ke depan, KPU Kotabaru akan menyerahkan bendera kirab Pemilu ke KPU Tanah Bumbu lalu dilanjutkan ke Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Banjarbaru, serta Semarang, Jawa Tengah.

Sementara prosesi serah terima kirab Pemilu kali ini berlangsung semarak di Siring Laut Kotabaru, dan dihadiri Forkopimda, sejumlah Kepala SKPD, Ketua Parpol, dan para undangan lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner