Habar News

[Habar News] Hari Buruh : Tak Ada Demonstrasi, Tapi Bagi Rezeki

Peringatan Hari Buruh Internasional, tidak selalu identik dengan aksi demontrasi. Pembagian rezeki kini dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.

bakabar.com, JAKARTA - Peringatan Hari Buruh Internasional, tidak selalu identik dengan aksi demontrasi. Hal itu lah yang terjadi di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

Ribuan buruh yang terdiri dari beberapa serikat itu, memperingati MayDay 2023, dengan menggelar aksi sosial yang diwarnai hiburan serta doorprize.

Peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta Utara ini, digelar atas sinergi lembaga kerja sama tripartid, yang merupakan lembaga kerja sama antara serikat buruh, pengusaha dan pemerintah.

Baca Juga: Partai Buruh Ultimatum Akan Mogok Besar Jika UU Ciptaker Tak Dicabut

Peringatan Hari Buruh di Solo Diwarnai Pembagian Sembako

Tak jauh berbeda dengan di Jakarta Utara, peringatan Hari Buruh Internasional di Solo, juga diwarnai dengan pembagian 1083 paket sembako bagi serikat pekerja dan serikat buruh.

Pemkot kota Solo, melalui Disnakernya mengakomodir serikat pekerja dan serikat buruh, yang tidak menerima THR sesuai ketentuan dengan memberikan bantuan melalui bantuan Presiden.

Pemberian bantuan Presiden bagi serikat pekerja dan serikat buruh itu sendiri, berlangsung di kantor dinas tenaga kerja solo.

Editor


Komentar
Banner
Banner