Komparasi Mobil

Harga Beda Jauh dengan Generasi Lama, Apa yang Ditawarkan Stargazer X?

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja memperkenalkan Stargazer dengan label X di belakangnya dalam ajang GIIAS 2023 lalu.

Featured-Image
Perbedaan Hyundai Stargazer dengan Stargazer X. Foto: kolase apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja memperkenalkan Stargazer dengan label X di belakangnya dalam ajang GIIAS 2023 lalu.

Lantas muncul pertanyaan, apa sih perbedaan Stargazer X dengan varian generasi sebelumnya yang sudah dirilis lebih dulu?

Menurut Product Expert Assistant Manager PT HMID, Bonar Pakpahan varian terbaru dari Stargazer ini sudah dibekali rem cakram di bagian belakang. Kalau geenrasi sebelumnya masih tromol.

"Di sisi mechanical, juga ada dengan penambahan rem cakram belakang. Nah, kalau yang Stargazer kan pakai tromol. Makanya ada electric parking brake dengan auto hold,” kata Bonar kepada wartawan, baru-baru ini.

Baca Juga: Hyundai Ajak 3 Sekolah Kejuruan untuk Bangun Industri Otomotif RI

Bukan cuma rem cakram, Stargazer X juga sudah mendapatkan penyegaran pada beberapa bagian. Seperti bumper, grill, cap mesin hingga over fender baru.

Masih di eksterior, yaitu kaki-kakinya sudah memasang velg berukuran 17 inci dibanding generasi yang lama dengan velg 16 inci.

"Dari perubahan velg itulah, maka ground clearance-nya naik dari 195mm jadi 200mm,” beber Bonar.

Bergeser ke bagian dalam, mobil pesaing Xpander itu sematkan bahan leather, serta ada aksen-aksen jahitan berkelir merah pada bagian jok, dan dashboard dengan piano black.

Baca Juga: Ducati Scrambler Generasi Anyar Hadir dengan 3 Varian, Intip Harganya

Berbicara jantung pacu, Stargazer X sudah dilengkapi mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC. Juga sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang diklaim efisien.

LMPV ini juga sudah dibekali empat mode berkendara yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Juga sudah dlengkapi Hyundai SmartSense.

Fitur pendukung lainnya ada Lane Keeping Assist, untuk memberikan sinyal dengan menggerakkan lingkar kemudinya ketika tidak sesuai dengan jalur yang ada.

Baca Juga: Hyundai Stargazer X Resmi Rilis di GIIAS 2023, Sebegini Harganya

Soal harga juga beda jauh dengan generasi sebelumnya yang dipasarkan mulai Rp247,2 juta sampai Rp316,2 juta.

Sementara Stargazer X yang hadir dalam dua varian dibanderol seharga Rp325,6 juta (tipe Style) dan tipe Prime dibanderol dengan harga Rp336,2 juta.

Editor
Komentar
Banner
Banner