News

HAPI dan GP Ansor Kalsel Gelar Pelatihan Teknis Baja Ringan

apahabar.com, BANJARMASIN – Menilik potensi yang besar, Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) bersama Gerakan Pemuda Ansor Kalsel…

Featured-Image
HAPI dan GP Ansor Kalsel gelar pelatihan teknis baja ringan, Sabtu (16/7). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Menilik potensi yang besar, Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) bersama Gerakan Pemuda Ansor Kalsel menggelar pelatihan teknis baja ringan.

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan kader Ansor dan Banser ini diharapkan dapat menjadi bekal menghadapi dunia kerja, terutama di bidang baja ringan.

Pelatihan sendiri digelar di Sekretariat GP Ansor, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (16/7).

Selain dibekali pengetahuan, peserta yang berjumlah 50 anggota dari Ansor dan Banser ini juga bakal mendapatkan sertifikat pelatihan.

Wakil Ketua Bidang Keanggotaan HAPI, Bambang, berharap peserta pelatihan serius mengikuti pelatihan, agar tiap materi diberikan bisa dikuasai dan bermanfaat saat terjun ke dunia kerja nanti.

“Kami menargetkan para peserta untuk bisa menguasai tentang keunggulan baja ringan produksi HAPI agar bisa dikenal oleh konsumen,” ujarnya.

Perlu diketahui, HAPI sendiri merupakan organisasi nirlaba sebagai wadah bagi aplikator industri konstruksi untuk meningkatkan kompetensi. “Kantor pusat HAPI itu sendiri di Surabaya di jalan Bubutan No. 127 - 135 Jawa Timur 6074," kata Bambang.

Sekertaris wilayah GP ANSOR Kalsel, Erfan Maulana menambahkan, banyak peluang bisnis dengan adanya pelatihan ini.

“Tentunya akan mendatangkan pendapatan ekonomi keluarga dan juga menambah wawasan kita semua tentang produk baja ringan. Dengan catatan harus disiplin dan jujur maupun juga harus sampai selesai mengikuti pelatihan ini," kata Erfan.

Pelatihan baja ringan mendapat apresiasi Ketua PW GP Ansor Kalsel, Teddy. Menurutnya kegiatan ini akan memberi skil bagi kader Ansor dan Banser. “Dan tentunya menjadi modal keahlian yang nantinya sangat bermanfaat,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner