Fitur Terbaru WhatsApp

Hadirkan Fitur Avatar, Ekspresikan Diri di WhatsApp Makin Menyenangkan

Aplikasi pesan instan besutan Meta, WhatsApp menghadirkan fitur terbaru Avatar yang membuat interaksi sesama pengguna semakin menyenangkan.

Featured-Image
Fitur Avatar pada aplikasi WhatApp. (Foto: dok. Meta)

bakabar.com, JAKARTA -WhatsApp menambahkan fitur "Avatar" dalam layanan terbarunya.

Aplikasi pesan instan dari Meta, WhatsApp, menghadirkan fitur terbaru "Avatar" yang membuat interaksi sesama pengguna semakin menyenangkan.

Avatar sendiri telah menjadi salah satu ciri khas layanan besutan Meta yang juga telah hadir di Instagram maupun Facebook.

Meta pertama kali meluncurkan avatar di Messenger dan News Feed Facebook pada tahun 2019, sebelum membawanya ke komentar dan Stories Facebook pada tahun 2020. Sedangkan pada awal tahun ini, fitur avatar juga sudah datang lebih dulu ke Instagram Stories.

Baca Juga: Praktis! Fitur Satu Akun WhatsApp Bisa Dipakai di Android dan iPhone

"Di WhatsApp, kini Anda dapat menggunakan Avatar yang dipersonalisasi sebagai foto profil atau memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam," tulis WhatsApp dalam pernyataannya.

Selain membuat interaksi antar pengguna semakin menyenangkan, layanan tersebut juga diklaim memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri.

"Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik ke depannya," tegas aplikasi sejuta umat itu.

Dalam fitur avatar, nantinya para pengguna dapat menciptakan karakter 3D yang dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna untuk mengekspresikan diri.

Baca Juga: Cuma Minta via WhatsApp, Bisa Dapat Set Top Box TV Digital Gratis

Pengguna bisa menjadikan versi digital dari dirinya sendiri dan bahkan mengubah gaya rambut, karakteristik wajah, hingga gaya berpakaian dalam fitur tersebut.

Uniknya lagi, avatar itu nantinya bisa digunakan sebagai foto profil oleh pengguna di WhatsApp.

Fitur avatar ini mulai disebar untuk seluruh pengguna WhatsApp. Jika belum mendapatkannya, harap bersabar karena mungkin sedang menunggu giliran update.

"Kami harap Anda menikmati keseruan membuat dan berbagi Avatar, yang nantinya akan diluncurkan kepada pengguna di mana saja," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner