whatsapp

Praktis! Fitur Satu Akun WhatsApp Bisa Dipakai di Android dan iPhone

WhatsApp (WA) mulai merilis fitur baru companion mode. Fitur ini memungkinkan satu akun WA ke beberapa perangkat sekaligus seperti di Android dan iPhone.

Featured-Image
Praktis, fitur terbaru companion mode di WhatsApp. (Foto: dok. Prudent Press Agency)

bakabar.com, JAKARTA -WhatsApp (WA) mulai merilis fitur baru companion mode. Fitur ini memungkinkan satu akun WA terhubung ke beberapa perangkat sekaligus.

WABetaInfo menyebutkan fitur yang praktis itu bisa pengguna temukan di WhatsApp beta untuk iOS versi 22.24.0.76. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghubungkan satu akun WA dengan perangkat seperti Android dan iPhone secara bersamaan. 

"Akhirnya, WhatsApp memperbarui daftar perangkat terhubung di WhatsApp beta untuk iOS dan perangkat Android kini sudah dikenali sebagai salah satu perangkat terhubung," seperti dikutip dari WABetaInfo.

Sebelumnya, WABetaInfo mengatakan bahwa pengguna WhatsApp di iOS sudah bisa menghubungkan akunnya di perangkat Android setelah menginstal WhatsApp beta untuk Android versi terbaru. 

Baca Juga: Bungkus Pengalaman Musik Tahunan Anda di Spotify Wrapped 2022

Akan tetapi, nyatanya perangkat Android itu tidak tercantum dalam daftar perangkat terhubung di iOS.

Fitur yang praktis ini tentunya disambut gembira oleh para pengguna WhatsApp khususnya yang memiliki ponsel Android dan iPhone.

Dengan begitu, mereka bisa mengakses akun WhatsApp yang sama di dua platform yang berbeda secara bersamaan.

Sebagai informasi, aplikasi besutan Meta itu sebelumnya telah memanjakan pengguna Android dan iPhone dengan meluncurkan fitur transfer chat dari Android ke iPhone dan sebaliknya.

Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Intip Senjata Canggih Xiaomi 12T 5G

Saat ini WhatsApp sendiri sudah merilis fitur companion mode di Android secara beta jadi beberapa pengguna yang beruntung sudah dapat mengakses satu akun WhatsApp di hingga empat perangkat Android yang berbeda, termasuk di tablet.

Kendati begitu, belum diketahui kapan fitur companion mode tersebut akan mulai tersedia untuk para pengguna WhatsApp di iPhone. 

Editor


Komentar
Banner
Banner