Xiaomi 12T 5G

Resmi Meluncur di Indonesia, Intip Senjata Canggih Xiaomi 12T 5G

Xiaomi resmi merilis smartphone terbaru Xiaomi 12T 5G. Smartphone dengan harga Rp6,5 juta ini hadir dengan kamera canggih sebesar 108 MP.

Featured-Image
Xiaomi 12T 5G rilis di Indonesia. (Foto: dok. Rancah Post)

bakabar.com, JAKARTA - Xiaomi resmi merilis smartphone terbaru Xiaomi 12T 5G. Smartphone dengan harga Rp6,5 juta ini hadir dengan kamera canggih sebesar 108 MP.

Xiaomi secara resmi merilis produk smartphone terbaru Xiaomi 12T 5G yang dilengkapi dengan penunjang fotografi maupun videografi.

"Kami mengerti kebutuhan para pengguna yang selalu ingin mengabadikan momen berharga mereka, sehingga kami menghadirkan Xiaomi 12T 5G sebagai smartphone yang memiliki kemampuan untuk mengabadikan setiap momen dengan cepat, sekaligus menjadikan setiap momen yang diciptakan itu begitu berkesan," ujar Marketing Director Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan, dalam keterangan resminya.

Spesifikasi

Xiaomi 12T 5G memiliki kamera utama 108MP dan menggunakan sensor ISOCELL HM6 dengan teknologi Nanopixel Plus. Lensa ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi OIS untuk gambar lebih tajam, jelas dan terang.

Baca Juga: Xiaomi Hadirkan Redmi Pad di Indonesia, Dibanderol Rp 3 Jutaan

Di bagian belakang, ponsel itu dilengkapi dengan dua kamera lain 8MP ultra-wide dan 2MP macro. Pada bagian depan, terdapat selfie camera 20MP.

Ponsel terbaru dari Xiaomi itu, tampil dengan layar AMOLED 6,67 inci resolusi 2K (2.712 x 1.220). Layarnya didesain dengan lubang (punch hole) untuk menunjang kamera depan ponsel.

Layar Xiaomi 12T 5G juga didukung dengan sejumlah fitur seperti refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 480 Hz, gamut warna DCI-P3, kecerahan 500-900 nit, hingga HDR 10 Plus. Xiaomi 12T 5G juga dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass 5.

Untuk dapur pacu, Xiaomi 12T 5G didukung chipset MediaTek Dimensity 8100 Ultra dengan proses manufaktur TSMC 5nm. Xiaomi 12T memiliki RAM 8GB yang bisa diekspansi hingga 3GB, dengan ruang penyimpanan mencapai 256GB.

Baca Juga: Pilihan Ponsel Xiaomi yang Enggak Bikin Kantong Bolong

RAM pada ponsel ini bisa diperluas dengan meminjam kapasitas memori internal hingga 3 GB. Jadi, total RAM sementara yang bisa didapat pengguna sebesar 11 GB. Xiaomi 12T 5G tidak menyertakan slot microSD untuk memperluas penyimpanan.

Dari segi baterai, Xiaomi menyematkan baterai 5000 mAh dengan dukungan Smart 120W Hypercharge. Dengan teknologi pengisian daya cepat diklaim bisa mengisi daya penuh dalam waktu 21 menit.

Dari segi desain, Xiaomi 12T 5G tampak seperti Xiaomi 12 atau Xiaomi 12 Pro karena mengusung bingkai melengkung, alih-alih datar seperti Xiaomi 12 Lite.

Punggung ponsel ini disebut cukup mirip dengan Xiaomi 12 series lainnya, karena mengusung modul kamera berbentuk persegi di pojok kanan atas.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 11R Mirip Poco M4 5G, Seperti Apa Spesifikasinya?

Bedanya, salah satu kamera belakang ponsel dibalut dengan bingkai hitam seolah memiliki bingkai kotak.

Fitur

Tidak hanya itu, terdapat beberapa fitur canggih di smartphone yang hadir dalam warna hitam dan biru ini.

Misalnya fitur stabilisasi video atau disebut Optical Image Stabilization (OIS) serta fitur autofokus yang ditingkatkan untuk menunjang pengambilan foto maupun video yang cepat dan tajam.

Fitur lain yang ada pada Xiaomi 12T 5G, antara lain NFC, IR blaster, speaker ganda dengan dukungan teknologi Dolby Atmos, WiFi 6, Bluetooth 5.3, konektivitas 5G serta slot kartu SIM ganda (nano).

Baca Juga: Protes Buruh di Tiongkok Diprediksi Buat iPhone 14 Semakin Langka

Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp6,5 juta dan sudah bisa dipesan hingga 8 Desember 2022 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner