Pemkab Tanah Bumbu

Hadapi Era Industri Digital, Relawan TIK Sudah Bisa Bikin Aplikasi

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Tanbu) terus berupaya memberikan kesadaran…

Featured-Image
Era digital, jangan ada yang gaptek. Foto-ZonaSultra.com

bakabar.com, BATULICIN - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Tanbu) terus berupaya memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak gagap teknologi.

Berbagai cara sudah dilakukan, di antaranya dengan memberikan materi-materi yang terkait dengan industri digital kepada relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Relawan TIK sudah bisa bikin aplikasi website. Mereka sudah profesional,” ujar Sekretaris Diskominfo Tanbu, Riza Akhyari, kepadabakabar.com, Selasa (2/4/2019).

Baca Juga: Promosikan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0

Belum lama ini, Diskominfo Tanbu bekerjasama dengan Relawan TIK Indonesia dan Batikers Tanbu mengadakan Rawabatik Bootcamp 2019 di objek wisata Gunung Mayang, Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan implementasi project aplikasi teknologi informasi ini melibatkan 60 pelajar dari SMKN 1 Simpang Empat, SMK Tunas Bangsa, SMK Al-Hidayah, dan SMK DDI Batulicin.

Riza menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu untuk memberikan gambaran bagi peserta bagaimana menjadi seorang profesional di bidang teknologi informasi. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, pengalaman dan wawasan diharapkan relawan TIK dapat bertambah.

“Sekaligus memperkenalkan objek wisata daerah,” tukasnya.

Baca Juga: UMKM Harus Melek Digital

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner