Sport

Hadapi Burnley, Spurs Tanpa Son Heung Min

Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley dalam putaran ketiga FA cup yang akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu(6/1) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Selebrasi Son Heung Min usai mencetak gol untuk Totenham Hotspur. Foto: Instagram/hm_son7.

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur menjamu Burnley dalam putaran ketiga Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (6/1) pukul 03.00 WIB.

Dalam laga ini The Lilywhites tidak diperkuat kapten sekaligus penyerang andalannya, Son Heung Min.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu absen karena bergabung dengan timnas Korea Selatan bertanding di Piala Asia.

Bukan hanya Son, Spurs juga bermain tanpa Yves Bissouma (Mali) dan Pape Matar Sarr (Senegal) karena membela negaranya di Piala Afrika 2024.

Baca Juga: Tottenham vs Bournemouth, Ujian Berat Spurs Kembali ke Trek Positif

Namun dari sekian banyaknya pemain absen, ketidak hadirannya Son menjadi kerugian terbesar. Sebab, mantan pemain Bayer Leverkusen itu tampil apik dengan mencetak 12 gol dan 5 assist di Liga Inggris musim ini.

Meski harus kehilangan pemain andalannya, pelatih Spurs Ange Postecoglou optimis anak asuhnya bisa meraih kemenangan. Ia juga memandang turnamen Piala FA ini sebagai kesempatan meraih gelar di musim ini.

"Dari sudut pandang saya, ini adalah kesempatan bagi kita untuk mencoba dan memenangkan kompetisi (FA cup)," kata Ange Postecoglou.

Selain itu, pemain bertahan, Ben Davies yakin bahwa timnya akan meraih hasil positif. Tetapi ia menilai laga tersebut akan berjalan sulit karena tim lawan bermain ofensif.

Baca Juga: Liverpool Kian Nyaman di Puncak Klasemen, Mana Arsenal?

"Ini bakal jadi laga sulit tapi jika kami bermain bagus, kami bisa menang dan lolos," kata Ben Davis.

Dalam laga ini tim tuan rumah memang lebih diunggulkan jika dilihat dari papan klasemen liga Inggris. Namun tim tamu tidak bisa dipandang sebelah mata, karena sang pelatih, Vincent Kompany meminta anak asuhnya untuk bangkit.

"Para pemain akan bangkit dan bekerja lebih keras. Mereka akan terus berusaha, dan saya pikir itu adalah hal spesial yang ada di tim ini," tutur Vincent Kompany.

Prediksi Susunan Pemain Tottenham vs Burnley:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Fraser Forster; Pedro Porro, Emerson Royal, Ben Davies, Destiny Udogie; Pierre-Emile Højbjerg, Oliver Skipp; Giovani Lo Celso, Dejan Kulusevski, Bryan Gil; Richarlison.
Pelatih: Ange Postecoglou.

Burnley (4-4-2): James Trafford; Vitinho, Dara O'Shea, Hannes Delcroix, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Aaron Ramsey, Wilson Odobert, Jóhann Berg Guðmundsson; Lyle Foster, Zeki Amdouni.
Pelatih: Vincent Kompany.

Editor


Komentar
Banner
Banner