Pemkab Tanah Bumbu

H. Damrah Apresiasi Pembangunan Gedung Unit Transfusi Darah di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Proyek pembangunan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu yang…

Featured-Image
Gedung UTD PMI Tanbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Proyek pembangunan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu yang selesai sesuai target mendapat apresiasi positif dari Kepala Dinas Kesehatan, H. Damrah.

“Tentu kita sangat mengapresiasi, karena memang sebelumnya ada banyak pihak yang meragukan proyek itu akan selesai sesuai target,” sebut H. Damrah kepada bakabar.com, Senin (30/12).

Ia menilai keberadaan gedung itu akan sangat mendukung pelayanan donor darah di Tanah Bumbu. Apalagi kebutuhan darah masyarakat Bumi Bersujud tergolong besar, yakni mencapai 200 sampai 300 kantong darah per bulan.

Pemerintah daerah, kata H. Damrah, akan terus berupaya memenuhi kebutuhan darah masyarakat. Meskipun saat ini sudah ada pendonor tetap yang terdaftar di PMI Tanah Bumbu, tetapi ia tetap mendorong agar ada lebih banyak pihak yang terlibat untuk mendonorkan darahnya.

img

Gedung UTD PMI Tanbu. Foto-Istimewa

“Di PMI itu sudah ada daftar pendonor tetapnya. Juga sudah ada kerjasama dengan perusahaan. Ke depan mungkin bisa diberikan kesempatan kepada masyarakat lainnya agar bisa mendonorkan darahnya. Apalagi, kan, sudah ada bank darah,” jelasnya.

Seorang pendonor, Deni Erwin, menilai gedung Unit Transfusi Darah yang dimiliki Tanah Bumbu dibangun dengan mewah. Ia pun sudah siap untuk mendonorkan darahnya di sana.

“Gedungnya bagus sekali. Saya siap mendonorkan darah. Kebetulan saya pendonor rutin setiap 3 bulan sekali,” kata Deni yang dikenal sebagai aktivis sosial.

Warga Desa Pagaruyung, Kecamatan Kusan Hilir itu mengaku sudah menjadi pendonor sejak 10 tahun lalu saat usianya 24 tahun. Saat itu ia mendonor setiap 6 bulan sekali. Tapi sekarang ia sudah bisa mendonorkan darahnya setiap 3 bulan lewat 10 hari.

Motivasinya untuk mendonorkan darah karena ingin menjadi bagian dari pejuang kemanusiaan di Indonesia.

“Saya ingin membantu saudara-saudara yang membutuhkan sekaligus meringankan beban mereka,” ucap Deni.

Baca Juga:Diprediksi Molor, Proyek Gedung UTD PMI Tanbu Selesai 100 Persen

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner