Hot Borneo

H-1 Kunjungan Presiden Jokowi: Tabalong Siaga Operasi, Ribuan Personel Disiapkan

Sehari sebelum kedatangan Presiden RI Joko Widodo, ribuan petugas keamanan disiapkan.

Featured-Image
Menjelang Kedatangan Presiden Jokowi, apel kesiapsiagaan pengamanan digelar di lapangan sepak bola, Pembataan, Murung Pudak, Tabalong. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Ribuan petugas keamanan disiapkan satu hari menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Tabalong.

Kesiapan tersebut didahului dengan digelarnya apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo.

Apel dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, dengan komandan upacara Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan sepak bola Pembataan, Murung Pudak, Kamis (16/3).

Baca Juga: Dari Tabalong, Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke BPAM Banjarbakula

Pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Tabalong melibatkan 1.900 personel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan PLN.

"Pengamanan yang kita lakukan ini selama dua hari, rencananya 16-17 Maret. Di Tabalong tanggal 17 Maret dari pukul 06.00 Wita sampai jam 10.00 siang," kata Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto.

Baca Juga: Panggung Utama Istigasah Bersama Presiden Jokowi di Tabalong Mulai Dipasang

Kasrem meminta seluruh unsur yang terlibat untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"Munculkan jiwa ikhlas dalam bertugas dan tingkatkan koordinasi dan komunikasi, sehingga tugas yang kita emban dapat berjalan lancar dan sukses," pintanya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Ketua DPRD H Mustafa, Kajari M Ridosan dan sejumlah Dandim di Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner