Religi

Guru Zuhdi Doakan Virus Corona Segera Lenyap

apahabar.com, BANJARMASIN – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Sabilal Muhtadin dipimpin oleh…

Featured-Image
KH Ahmad Zuhdianoor, akrab disapa Guru Zuhdi memimpin acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (19/3) malam. Foto-dok

bakabar.com, BANJARMASIN – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Sabilal Muhtadin dipimpin oleh KH Ahmad Zuhdianoor, akrab disapa Guru Zuhdi, Kamis (19/3) malam.

Dalam tausiyahnya, Guru Zuhdi mengajak ribuan jemaah yang hadir agar terus berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT, untuk meraih rida Nya.

“Tujuan hidup selain dekat juga mendapat rida dari Allah SWT. Laki-laki atau perempuan sama, yang penting dekat dengan Tuhan,” ucap Guru Zuhdi membuka tausyiahnya.

“Insya Allah berkat hari yang bersih yaitu dengan melihat kebaikan Allah SWT. Dalam tubuh kita terdapat segumpal daging, apabila baik maka akan baik secara keseluruhan. Daging itu adalah hati,” lanjut dia.

Guru Zuhdi juga memberikan petuah agar bersikap positif dalam menghadapi sesuatu.

Termasuk perkara penyebaran virus corona yang mulai meresahkan masyarakat Banua.

“Bersihkan hati, mulut berzikir dan benar-benar memuji bahwa Tuhan itu baik, penyayang dan luar biasa,” pintanya.

Menimpali pesan Gubernur yang disampaikan oleh Sekda Kalsel Abdul Hariss Makkie, Guru Zuhdi juga meminta para jemaah agar percaya kepada pemerintah dalam menangani masalah ini.

Tak lupa dia berdoa agar virus corona cepat lenyap.

“Insya Allah sampai saat ini Kalimantan Selatan negatif. Kita ambil hikmahnya, mudahan (virus corona) segera diangkat oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sebab, tambah Guru Zuhdi, setiap hal yang terjadi di muka bumi ini merupakan takdir yang telah ditentukan oleh Allah SWT.

“Allah berbuat pasti ada maknanya, termasuk soal Corona. Cuman kita tidak tahu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Guru Zuhdi juga membacakan titipan pesan oleh UDD PMI Banjarmasin terkait minimnya ketersediaan stok darah.

“PMI Kota Banjarmasin saat ini memerlukan 150 kantong darah setiap harinya untuk memenuhi permintaan darah di rumah sakit,” pesannya

Jemaah yang ingin mendonorkan darahnya dapat datang langsung ke kantor UDD PMI Kota Banjarmasin yang beralamat di Jalan S Parman atau berseberangan dengan Kantor Polda Kalsel.

Donor darah dapat dilakukan mulai pukul 9 pagi hingga malam hari, setiap harinya.

Antusias para jemaah terbilang tinggi memperingati Isra Miraj malam ini.

Pantauan bakabar.com, jemaah membludak hingga ke area taman Masjid Sabilal Muhtadin.

img

Ribuan jemaah hadiri peringata Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (19/3) malam. Foto-bakabar.com/Musnita Sari.

Reporter : Musnita SariEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner