Nasional

Guru Wildan Imami Salat Istisqa di Masjid Al Karomah Martapura

Pelaksanaan Salat Istisqa di Masjid Al Karomah, Martapura, Kabupaten Banjar, diimami Guru Wildan Salman, Kamis (7/9/2023) pagi.

Featured-Image
Salat istisqa di Masjid Al Karomah Martapura. Foto-Dishut Kalsel

bakabar.com, MARTAPURA - Pelaksanaan Salat Istisqa di Masjid Al Karomah, Martapura, Kabupaten Banjar, diimami Guru Wildan Salman, Kamis (7/9/2023) pagi.

Salat Istisqa digelar dalam rangka meminta agar diturunkan hujan, mengingat musim kemarau tahun ini cukup panjang, dengan disertai fenomena el nino.

Terpantau, ribuan jemaah yang sebagian besar merupakan santri Pondok Darussalam Martapura mengikuti Salat Istiqa tersebut.

Kemarau kali ini juga telah memicu ratusan hektar lahan terbakar di Kabupaten Banjar. 

Pada kesempatan ini, Guru Wildan juga meminta agar hujan juga turun di seluruh wilayah Kalsel. "Semoga hajat kita semua dikabulkan Allah," ujar Guru Wildan.

Salat Istiqa hari ini tak hanya digelar di Masjid Al Karomah Martapura, namun juga  di seluruh kabupaten/kota se-Kalsel.

Di Banjarbaru misalnya, pemerintah kota bersama masyarakat juga menggelar salat istisqa di Lapangan Murjani. 

"Semoga salat ini bisa menjadikan perantara turunnya hujan di Banjarbaru dan dapat membasahi lahan-lahan di Banua, supaya tidak lagi ada karhutla," timpal Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya M Ariffin.

Baca Juga: Seusai Salat Istisqa, Hujan Menyapa Marabahan

Editor


Komentar
Banner
Banner