Religi

Ratusan Jemaah Hadiri Salat Istisqa di Masjid Jami Banjarmasin

Ratusan jemaah melaksanakan salat Istisqa di Majid Jami Banjarmasin, pada Senin (11/9/2023) pagi.

Featured-Image
Ratusan jemaah melaksanakan salat Istisqa di Majid Jami Banjarmasin, pada Senin (11/9/2023) pagi. Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Ratusan jemaah melaksanakan salat Istisqa di Majid Jami Banjarmasin pada Senin (11/9/2023) pagi.

Ustad Abdul Wahid menjadi imam dalam salat tersebut. Ikut hadir di antara jemaah adalah Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, jajaran Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Banjarmasin, dan SKPD di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

“Salat Istisqa ini diikuti seluruh masyarakat dan alim ulama,” kata Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, kepada wartawan di halaman Masjid Jami.

Baca Juga: Petani Sawit di Tanah Bumbu Semringah, Harga TBS di Pengepul Capai Rp 2.000

Baca Juga: Ridwan Kamil Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Golkar Respons Positif

Ia berharap setelah salat Istisqa dilakukan, hujan bisa segera turun. “Bersama beristighfar, dan mengakui kesalahan kita. Bertaubat dan memohon ampun agar kesalahan kita diampuni oleh Allah SWT,” katanya

Syadi’ah, warga setempat, berharap Kalsel segera diguyur hujan setelah sekian lama dilanda kemarau. 

“Semoga dengan bentuk ikhtiar ini, hujan dapat segera turun di daerah kita. Ini merupakan tolak bala, mengingat musim kemarau yang kini terjadi,” harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner