Peristiwa & Hukum

Begini Kronologis Penemuan Mayat di Halaman Masjid Al-Karomah Martapura

Polres Banjar mengungkap kronologis penemuan mayat di halaman Mesjid Agung Al-Karomah Martapura, Selasa (30/1).

Featured-Image
Penemuan mayat di halaman Masjid Al-Karomah Martapura dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ratu Zalecha Martapura, Selasa (30/1). Foto-DPKP Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Polres Banjar mengungkap kronologis penemuan mayat di halaman Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Selasa (30/1).

Kata Kasi Humas Polres Banjar, AKP Suwarji, penemuan mayat itu berawal dari seorang warga melintas sekitar pukul 05.30 Wita, melihat sosok laki-laki telungkup di bawah menara tempat wudhu di halaman masjid.

"Setelah memastikan temuan tersebut, saksi segera memberitahu saksi lainnya dan melaporkan peristiwa ini ke Polsek Martapura," ujar AKP Suwarji.

Bersama dengan Unit Inafis Sat Reskrim Polres Banjar, Polsek Martapura, DPKP Banjar, Emergency Banjar Response, PMI, mengevakuasi korban ke RSUD Ratu Zaleha Martapura guna proses lebih lanjut.

Kemudian, jenazah tersebut diidentifikasi. Dari sidik jari, diketahui  nama dan alamat korban. Yaitu, Muhammad Abdussalam (46) beralamat di Jalan Irigasi RT 13 Kelurahan Gambut, Kabupaten Banjar.

Tak berselang lama, sampai lah informasi penemuan mayat tersebut ke pihak keluarga di Gambut dan segera mendatangi ke rumah sakit.

Menurut pihak keluarga, korban memang mengalami sakit gangguan jiwa dan sudah setahun belakangan ini tidak pulang ke rumah.

"Sudah sering diajak pulang, tapi tidak mau pulang," ujar Rahmadi, kepada wartawan depan kamar jenazah RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Korban senidiri belum berkeluarga alias masih bujangan. Pihak keluarga meyakini kematian korban lantaran ada penyakit.

"Pertama memang ada gangguan saraf, kedua kemungkinan ada penyakit dalam, soalnya mengonsumsi obat terus, banyak obat dalam tasnya," turur Rahmadi.

Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Gambut, menggunakan unit ambulans Tim EBR bersama relawan Irgas.

Editor


Komentar
Banner
Banner