Religi

Guru Bakhiet: Tiga Amalan di Tengah Wabah Covid-19

apahabar.com, BALANGAN – Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Almukarram KH Muhammad Bakhiet AM atau Guru Bakhiet mengimbau…

Featured-Image
Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin, Almukarram KH Muhammad Bakhiet bin Ahmad Mughni. Foto-istimewa.

bakabar.com, BALANGAN – Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Almukarram KH Muhammad Bakhiet AM atau Guru Bakhiet mengimbau kepada umat muslim untuk memperbanyak tiga amalan di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 di Kalsel saat ini.

Tiga amalan tersebut yakni, perbanyak beristigfar bertaubat kepada Allah SWT, memperbanyak sedekah, serta yang terakhir perbanyak membaca salawat dan doa tawassul.

Hal itu disampaikan langsung oleh Guru Bakhiet usai mengisi pengajian di Ponpes Nurul Muhibbin di Balangan, Minggu (22/3) malam.

“Dalam keadaan seperti ini, maka hendaknya memperbanyak istigfar, taubat kepada Allah SWT, dan memperbanyak sedekah. Dengan demikian Allah akan menjauhkan segala bala dan bencana,” imbau Guru Bakhiet.

Selain itu, Guru Bakhiet juga mengajak kepada umat muslim untuk terus berdoa dan bertawassul kepada Rasulullah dan kepada para wali Allah, meminta agar segala wabah penyakit segera dihilangkan.

“Mudah-mudahan apa yang menimpa kaum muslimin di seluruh dunia ini, segera diangkat oleh Allah SWT,” harap Guru Bakhiet.

Salah satu doa tawassul yang direkomendasikan Guru Bakhiet adalah membaca Salawat Badar/Badriyah.

“Salawat tawassul kepada ahlil Badar, hendaknya selalu dibaca. Karena pada Salawat Badar itu terkandung doa agar dijauhkan dari segala bala, wabah, dan penyakit lainnya,” pungkas Guru Bakhiet.

Berikut adalah Salawat Badar:

img

Salawat Badar. Foto-ist

Reporter: Hendra LianorEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner