Tak Berkategori

Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong Dapat Bantuan Ventilator dari PT SIS

apahabar.com, TANJUNG – Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong mendapat bantuan ventilator dari PT Saptaindra Sejati…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima bantuan ventilator dari PT SIS yang diserahkan Unit Head CSR & External Relation Area 1,Didi Cahyadi. Foto-apahabar.com/Amin

bakabar.com, TANJUNG – Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong mendapat bantuan ventilator dari PT Saptaindra Sejati (SIS) Jobsite Adaro, Senin (3/8).

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan perusahaan yang ada di daerah ini kepada pemerintah daerah dan gugus tugas setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pasien virus Corona.

Bantuan dari program Tanggung jawab Sosial atau CSR perusahaan ini berupa 1 paket ventilator merek Dharcov-23s dan Kompressornya.

Bantuan diserahkan langsung PT Saptaindra Sejati, diwakili oleh Perwakilan Management, Didi Cahyadi kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tabalong yang juga Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

"Terima kasih, bantuan ini untuk mendukung Gugus Tugas P2 dan akan diteruskan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badaruddin Kasim BA dalam penanganan pasien Covid-19,” kata Anang.

Diakui Anang, alat ventilator bantuan PT Saptaindra Sejati untuk daerahnya ini sangat membantu pasien korona yang mengalami gangguan pernapasan dan juga nantinya akan diadakan pendisiplinan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

Sementara itu, Deputy Project Manager PT Saptaindra Sejati A. Rizaq Fuadi, menjelaskan pertimbangan memberikan bantuan Ventilator sebagai alat bantu pernapasan bagi pasien Covid-19 yang mengalami masalah pernapasan. Ketika pernapasan terganggu dan berhenti, organ-organ tubuh tak lagi disuplai oleh oksigen sehingga dapat memicu terjadinya kematian.

Rizaq menambahkan SIS berkomitmen untuk bahu-membahu bersama pemerintah daerah dalam menekan angka penularan virus pandemi ini.

Melalui bantuan ini, Rizaq berharap dapat meringankan beban petugas medis yang berada di garis depan dalam melawan virus ini.

Ia juga mengatakan bahwa Ventilator diberikan kepada Balangan, Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan, Barito Timur, Barito Selatan Kalimantan Tengah.

Setelah pandemi ini berakhir, ventilator yang diberikan bisa digunakan oleh RSUDHBK Kabupaten Tabalong untuk menangani pasien yang memerlukan bantuan pernapasan.

"Pandemi ini memang mengkhawatirkan, tapi kita harus optimis bisa melewatinya bersama-sama," jelas Rizaq.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan pejabat lainnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner