Kebakaran Gudang

Gudang Pabrik Plastik di Bekasi Terbakar, Karyawan: Tahu Dari Anak-Anak Bangunin Sahur

Gudang limbah dan pabrik plastik di Jalan Telkom, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, ludes terbakar pada Sabtu (7/4) dini hari.

Featured-Image
Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memandamkan api yang melalap Gudang Plastik di Jalan Telkom, Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Gudang limbah dan pabrik plastik di Jalan Telkom, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, ludes terbakar pada Sabtu (7/4) dini hari.

Pantauan Apahabar.com di lokasi, pukul 12.14 Wib petugas kebakaran masih berupaya memadamkan api, karena percikan api dan kepulan asap hitam pekat masih terlihat.

Salah satu karyawan pabrik, Mulat (38) mengatakan, peristiwa terjadi dini hari sekitar pukul 02.30 Wib. Ia mengetahui kejadian kebakaran itu dari anak-anak yang tengah keliling membangunkan sahur.

“Ada anak-anak keliling sahur, kita dibangunin sahur sama anak-anak yang keliling itu,” kata Mualat, saat ditemui Apahabar.com.

Mendengar kabar tersebut, Mualat langsung bergegas membangunkan pemilik gudang yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya kaget, saya gedor gerbang, langsung bangunin pak haji (pemilik gudang),” ujarnya.

Dirinya menerangkan, di lokasi gudang tersebut terdapat pula mes yang ditempati sekitar 10 karyawan. Beruntung seluruh orang di gudang berhasil menyelamatkan diri.

Mulat menyebut, belum mengetahui penyebab terjadinya peristiwa tersebut. Namun menurutnya, peristiwa kebakaran yang menghanguskan tempatnya bekerja baru kali ini terjadi. 

“Belum tahu si (penyebab kebakaran), kebakaran baru kali ini terjadi,” ucap Mulat.

Di lokasi kejadian terlihat juga sejumlah petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, puluhan mobil kebakaran, 3 unit mobil ambulance, dan sejumlah tabung oksigen.

Editor


Komentar
Banner
Banner