Tak Berkategori

Gubernur Kaltim Sebut Covid “Sontoloyo” Depan Sandiaga Uno

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sikap Gubernur Kaltim, Isran Noor lagi-lagi mengundang gelak tawa. Teranyar, saat ia menghadiri…

Featured-Image
Di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, ia menyebut Covid-19 “Sontoloyo”. Foto: Ist

bakabar.com, BALIKPAPAN – Sikap Gubernur Kaltim, Isran Noor lagi-lagi mengundang gelak tawa.

Teranyar, saat ia menghadiri Apresiasi Kreasi Indonesia di Plaza Balikpapan, Selasa (30/11).

Di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, ia menyebut Covid-19 “Sontoloyo”.

“Saya ingin sampaikan bahwa pemerintah provinsi itu terus berkomitmen yang kuat untuk membangun dan terutama pada kondisi Covid-19. Sontoloyo itu Covid itu. Ini semua orang terganggu programnya,” kata Isran.

Sontak Sandiaga tertawa terbahak-bahak bersama para pengunjung yang hadir. Ya, Isran memang kerap membuat guyonan dalam sambutan ataupun pernyataannya.

Dalam kegiatan, Isran menyatakan komitmennya mendukung peningkatan UMKM lokal sekalipun pandemi mendera.

Buktinya, Pemprov telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp450 miliar untuk bantuan UMKM lokal di Kaltim.

“Sampaikan, sampai dengan Juli 2021 pemerintah sudah memberikan dukungan yang kuat pada segi permodalan kepada 307.000 UMKM di Kaltim,” ujar mantan bupati Kutai Timur ini.

“Kalau enggak salah itu lebih kurang Rp450 miliar bantuan permodalan Rp2,4 juta. Terakhir juga ada bantuan yang berasal dari APBN. Itu komitmen yang jelas,” ungkapnya.

Belum cukup di situ, Isran kembali menggelitik perut Sandiaga saat mengatakan bahwa para pelaku UMKM yang ingin mendapat bantuan bisa melapor ke pemerintah daerah, dalam hal ini wali kota.

“Tentu kita evaluasi juga, para pengusaha UMKM yang bersemangat ya lapor, lapor ke Pak Wali, Pak Wali lapor ke saya, saya lapor ke Bu Hetifah, selesai urusan,” tuturnya disertai tawa oleh Sandiaga dan penonton.

Sandi sendiri berharap agar para pelaku UMKM tidak menyerah dalam kondisi pandemi yang tak berkesudahan.

Komentar
Banner
Banner