Kalteng

Gubernur dan Wagub Kalteng Mendaftar ke Golkar dan Demokrat

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dan wakilnya Habib Ismail Bin Yahya…

Featured-Image
(Dari kiri) Habib Ismail Bin Yahya dan Abdul Razak serta Sugianto Sabran salam komendo di kantor Partai Golkar Kalteng, Rabu (10/10). Foto–Antara/Jaya W Manurung

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dan wakilnya Habib Ismail Bin Yahya bersama-sama datang ke kantor Partai Golongan Karya Kalteng dan Partai Demokrat setempat, untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah 2020.

“Saya bersama pak Habib Ismail sudah final untuk kembali berpasangan di pilkada tahun depan. Itulah kenapa kami secara bersama-sama datang ke Partai Golkar dan Demokrat,” kata Sugianto usai mendaftar ke Golkar Kalteng di Palangka Raya, Kamis (10/10).

Pria yang masih menjabat Gubernur Kalteng itu tidak membantah hubungannya dengan Habib Ismail selaku wakil gubernur sempat kurang baik. Dia pun menganggap kurang baiknya hubungan itu menjadi pengalaman sekaligus pelajaran berharga untuk lebih baik di masa-masa mendatang.

Dia memastikan bahwa tidak akan berpaling dari Habib Ismail di Pilkada Kalteng 2020, sekalipun sejumlah partai politik memintanya. Hanya, apabila Habib Ismail yang meminta untuk tidak kembali berpasangan, dirinya tetap tidak mempermasalahkannya.

“Saya menyatakan berpasangan kembali dengan Habib itu di depan acara keagamaan dan ada habib saat itu. Jadi, ketika sekali bersumpah, tidak mungkin saya cabut,” tegas Sugianto.

Terkait adanya kader Partai Golkar Kalteng dan Demokrat Kalteng yang juga mendaftar sebagai cagub di Pilkada 2020, dirinya juga tidak mempermasalahkan. Bahkan, Sugianto siap apabila pada saatnya nanti tidak ada parpol yang mengusung dirinya bersama Habib Ismail di Pilkada Kalteng.

“Kalau memang sudah tidak ada yang kembali mengusung, ya berarti saya menjabat gubernur ya sampai di situ saja. Jabatan itu kan titipan dan bersifat sementara. Jadi, kalau tidak lagi mencalon, ya tidak apa-apa,” demikian Sugianto.

Selain Sugianto Sabran dan Habib Ismail Bin Yahya, ada sejumlah nama yang telah mendaftar ke partai politik serta berpeluang menjadi calon gubernur/wakil gubernur Kalteng, yakni Abdul Razak, HM Riban Satia, Nadalsyah, Willy M Yoseph, serta sejumlah nama lainnya.

Baca Juga: Dinas PUPR Kalteng Lakukan Pemeliharaan Jembatan Kahayan

Baca Juga:Jalan Lemo-Batapah Jadi Pilihan Warga Barut Jika ke Palangka Raya

Baca Juga: 3 Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kobar Dilantik Jadi Ketua Definitif

Baca Juga: Cemburu Buta, Suami di Teweh Hajar Istri hingga Bonyok

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner