GIIAS 2023

Great Wall Motors Tampil Perdana di GIIAS 2023, Kenalkan 3 Produk Baru

Great Wall Motors (GWM), tampil secara perdana dengan memamerkan produk-produk terbarunya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Featured-Image
Great Wall Motors brand otomotif asal Cina resmi memasuki pasar Indonesia. Foto: Apahabar.com/DH

bakabar.com, TANGERANG - Great Wall Motors (GWM), tampil secara perdana dengan memamerkan produk-produk terbarunya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Produsen otomotif asal Cina itu memperkenalkan tiga lini produk unggulannya yakni Haval, Ora dan Tank, yang siap bersaing di pasar otomotif Indonesia yang dinamis.

"Hari ini kami dengan senang memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulan ke pasar Indonesia. Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi,” kata Presiden Great Wall Motors Asean Clyde Cheng, saat jumpa pers di GIIAS 2023 di ICE BSD City, Kamis (10/8).

"GWM melihat ke masa depan dengan teknologi new energy ke pasar Indonesia, produk baru kami akan memberikan experience baru,” sambungnya.

Baca Juga: Hyundai Stargazer X Resmi Rilis di GIIAS 2023, Sebegini Harganya

Di bawah payung Inchcape plc (Inchcape) bersama Indomobil, keduanya akan menjadi distributor kendaraan GWM dalam usaha kemitraan patungan (joint venture), di mana Inchcape memegang 70 persen saham dan Indomobil 30 persen saham.

President Director of PT Inchcape Automotive Indonesia, Khoo Shao Tze menjelaskan bahwa hadirnya kendaraan energi baru GWM ke Indonesia adalah sebuah langkah penting untuk bisa mempercepat kemajuan energi baru di Tanah Air.

"Dengan standar kualitas internasional, serta jaringan distribusi yang kuat, kami yakin ketiga model GWM akan menjadi pilihan yang disukai masyarakat Indonesia, terutama untuk kendaraan hybrid dan listrik," imbuhnya.

Sementara itu, General Manajer Inchcape Indomobil Energi Baru, Constatinus Herlijoso menambahkan, kehadiran Haval, Ora dan Tank bakal menjadi tonggak penting baru GWM.

“Perjalanan ini sangat penting, Great wall yakin bisa membawa impact dengan kendaraan energy baru di Indonesia,” tukas Herlijoso.

Baca Juga: Suzuki Bawa 3 Model Unggulan Bersistem SHVS di GIIAS 2023

Produk-produk GWM akan fokus pada kendaraan new energy yang akan dirakit di Indonesia untuk menghasilkan produk yang aman.

GWM berencana untuk menjual Haval, Tank dan Oradi kuartal pertama tahun 2024, yang mana memprioritaskan kota-kota besar sebagai tahap awal.

GWM adalah perusahaan teknologi pintar yang telah mendirikan jaringan penjualan global dan produk-produknya telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan wilayah dan mendirikan lebih dari 700 titik penjualan di seluruh dunia.

Baca Juga: GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Usung Tema Future Now

Pada 2022, GWM menjual sebanyak 1.067.523 kendaraan, yang menjadi tahun ke-7 secara berturut-turut dengan penjualan lebih dari satu juta unit.

Pada akhir 2022, GWM mengakumulasi penjualan global sebanyak 12 juta unit, di mana volume penjualan secara total di luar China mencapai 1,17 juta unit.

Pada tahun yang sama, GWM telah resmi memasuki empat pasar baru yakni Thailand, Malaysia, Laos dan Myanmar, serta mulai beroperasi di Filipina, Kamboja, Vietnam, Singapura, diikuti oleh Indonesia sebagai pasar terbarunya.

Editor
Komentar
Banner
Banner