GIIAS 2023

GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Usung Tema Future Now

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka. Gelaran yang ke-30 ini mengusung tema 'Future Now', yang menyoroti masa depan

Featured-Image
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto membuka gelaran GIIAS 2023 (Foto: apahabar.com/BS)

bakabar.com, TANGERANG - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka. Gelaran yang ke-30 ini mengusung tema 'Future Now', yang menyoroti masa depan otomotif Indonesia.

"Melaporkan bahwa industri otomotif Indonesia berhasil menutup tahun 2022 dengan capaian yang sangat baik, bahkan melebihi capaian sebelum pandemi," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi saat membuka GIIAS 2023, Kamis (10/8)

Menurutnya, berkat dukungan dari pemerintah melalui Kementerian Koordinator Perekonomian dan Perindustrian, pertumbuhan wholesale di tahun 2022 naik hingga 18% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bahkan, pada gelaran kali ini mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak pihak, termasuk para brand otomotif di Indonesia, hingga pihak Gaikindo belum dapat memenuhi dan menolak beberapa brand untuk gelaran GIIAS kali ini.

"Sebuah kebanggaan bagi Gaikindo di setiap gelaran hingga ke-30 ini. Di penyelenggaraan GIIAS kali ini kami harus menolak beberapa merek yang akan ikut ambil bagian dalam pameran," ungkapnya.

Baca Juga: Melihat Beragam Kendaraan Baru sembari Test Drive di GIIAS 2023

Pada acara tersebut, hadir pula para pejabat negara seperti Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Koordinator Bidang Perekenomian, Airlangga Hartarto.

Airlangga menyebut mendukung penuh gelaran ini, terlebih tema 'Future Now' yang sejalan dengan semangat Indonesia dalam menekan emisi karbon.

"Tentunya kita mendorong kendaraan listrik untuk menekan emisi karbon," kata Airlangga saat membuka GIIAS 2023.

Sebagaimana diketahui, GIIAS 2023 akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, dan Mazda.

Baca Juga: DFSK dan Seres Siap Tampil Satu Panggung pada Ajang GIIAS 2023

Selanjutnya Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Kemudian 5 merek dari kendaraan komersial akan hadir mulai dari Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks.

Lalu ada 15 merek dari kendaraan roda dua yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Kemudian ada 3 merek karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Serta akan ada lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung yang juga akan unjuk gigi dalam pameran otomotif terbesar di tahun ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner