Pemilu 2024

Golkar Undang Jokowi dan Ketum Parpol KIM Rayakan Puncak HUT ke-59

Presiden Jokowi dan sejumlah ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) diundang dalam gelaran HUT Partai Golkar ke 59.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo menjamu makan siang para ketua umum partai politik di Presidential Lounge menjelang pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi dan sejumlah ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) diundang dalam gelaran HUT Partai Golkar ke 59.

Puncak HUT Partai Golkar akan digelar pada 31 Oktober 2023 mendatang. 

"Bapak Presiden insyaallah kami undang. Seluruh partai-partai koalisi kami akan undang untuk menghadiri puncak peringatan ulang tahun Partai Golkar," kata Ketua Pelaksana HUT Partai Golkar, Muhidin Said, Jumat (20/10). 

Baca Juga: Mahfud MD Surati Jokowi Minta Bertemu Usai jadi Cawapres Ganjar

Muhidin menambahkan rangkaian HUT Partai Golkar telah digelar sejak 3 Oktober 2023. Diawali kegiatan keagamaan yang dipimpin Gus Miftah dan dihadiri sekitar 15 ribu orang. Lalu digelar kembali pada 11 Oktober 2023.

Rangkaian peringatan HUT akan dilanjutkan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sekitar pukul 08.00 WIB pada Jumat (20/10).

Baca Juga: PDIP Mengaku Undang Jokowi Deklarasi Ganjar-Mahfud MD

Setelah ziarah, jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Se-Indonesia akan berkumpul di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta Barat, untuk sholat Jumat bersama.

Rangkaian kegiatan HUT pada Jumat (20/10) akan dilanjutkan dengan tumpengan atau tasyakuran di Kantor DPP Partai Golkar pada pukul 14.00 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah.

Selanjutnya pada Sabtu (21/10), Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional yang dihadiri seluruh ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia

Baca Juga: Jubir TPN Ganjar: Dukungan Jokowi Tergantung Langkah Politik Gibran

Sedangkan puncak peringatan HUT Partai Golkar akan dilaksanakan pada Selasa, 31 Oktober 2023, di Kantor DPP Partai Golkar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengarah HUT ke-59 Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan Rapimnas Golkar akan membahas persiapan menghadapi Pemilu 2024, pemilihan anggota legislatif, pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden.

"Dalam rapimnas ini nanti ada berbagai masukan dan pandangan terkait strategi pemenangan Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024," ujarnya.

Partai Golkar tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gelora dan Partai Garuda.

Koalisi Indonesia Maju telah menyatakan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden untuk menghadapi Pilpres 2024.

Baca Juga: PDIP Maklumi Jokowi Absen Deklarasi Ganjar-Mahfud MD

Meski demikian, hingga kini Koalisi Indonesia Maju masih belum mengumumkan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner